Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

RS Lapangan Yonkes 2 TNI AD Jadi 'Camp David' Mamuju

Material tenda yang digunakan sangat khusus, dirancang untuk bisa menyerap panas sehingga di dalam tenda sama sekali tidak terasa panas.

Ist
Rumah Sakit (RS) lapangan yang disiapkan oleh TNI AD di Markas Korem 142/Tatag berperan besar dalam memberikan pelayanan kepada warga terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU -  Rumah Sakit (RS) lapangan yang disiapkan oleh TNI AD di Markas Korem 142/Tatag berperan besar dalam memberikan pelayanan kepada warga terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

RS yang dibangun atas instruksi langsung KSAD, Jenderal Andika Perkasa ini telah melayani ribuan pasien warga sekitar Mamuju mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat.

Sudah banyak pejabat tinggi pemerintah dari daerah hingga pusat memberikan apresiasi atas hadirnya RS Lapangan Angkatan Darat di tengah kesulitan warga mamuju akibat gempa bumi yang merusak infrastruktur kota.

Terkini adalah Anggota Bidang Perlindungan Tenaga Kesehatan Satgas Penanganan Covid Nasional, dr Ani Hasibuan Sp.S yang juga mengapresiasi keberadaan RS Lapangan Angkatan Darat.

Baca juga: RS Lapangan TNI AD di Mamuju Layani Operasi Patah Tulang

Kata dr Ani, meski secara fisik terlihat hanya berupa tenda-tenda, namun RS ini memiliki standard dan kualitas internasional.

dr. Ani bahkan tegas mengatakan bahwa fisik rumah sakit lapangan yang dibangun pada tanggal 19 Januari 2021 itu dibuat seperti yang sudah dibangun di New Zealand, Jerman dan Prancis.

“RS itu memenuhi kebutuhan-kebutuhan terkait emergency di daerah bencana,” ujar dr Ani Hasibuan.

Material tenda yang digunakan sangat khusus, dirancang untuk bisa menyerap panas sehingga di dalam tenda sama sekali tidak terasa panas.

Selain itu material tenda juga sangat kuat, sehingga tidak mudah robek bila terkena angin kencang.

Tenda ini masuk dalam kategori tenda skeleton, berlapis tiga.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved