Breaking News:

Partai Berkarya Pimpinan Muchdi PR Tetap Solid, Tak Pengaruh Putusan PTUN

"Harapan saya AMPB pusat bisa menggelar konsolidasi nasional tahun depan dan kita bisa melahirkan banyak tokoh muda." ujarnya.

ISTIMEWA
Partai Berkarya kubu Muchdi Pr ajukan banding putusan PTUN Jakarta yang menangkan Tommy Soeharto terkait dengan kepengurusan Partai Berkarya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah menegaskan, Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono semakin solid.

Hal ini dibuktikan dengan mengukuhkan empat Pengurus Wilayah (PW) AMPB, di Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB Pusat, di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Ke empat Pimpinan Wilayah (PW) yang dikukuhkan yakni pimpinan Wilayah AMPB Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Banten, Provinsi Maluku dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sepak Terjang Muchdi Pr, Digugat Tommy Soeharto Terkait Partai Berkarya, Pernah di Gerindra dan PPP

Dalam pemberian mandat tersebut Fauzan memberikan pesan kepada mandataris agar dapat menjadikan Partai Berkarya sebagai rumah untuk anak muda diprovinsi masing-masing.

berkarya 34
Partai Berkarya.

"Yang terjadi di Jakarta banyak sekali anak muda yang ingin bergabung dengan AMPB, karena mereka merasa Partai Berkarya seperti rumah keduanya, hal ini harus dilanjutkan di daerah-daerah lainnya dengan tata kelola yang baik dan bermanfaat," kata Fauzan.

Fauzan menargetkan tahun ini akan segera mengukuhkan kepengurusan wilayah hingga 34 Provinsi. Dirinya ingin AMPB sebagai mesin penggerak Partai Berkarya di seluruh provinsi.

Baca juga: Profil Tommy Soeharto, Menang di PTUN soal Partai Berkarya, Kepemimpinannya Sempat Dianggap Tak Baik

"Harapan saya AMPB pusat bisa menggelar konsolidasi nasional tahun depan dan kita bisa melahirkan banyak tokoh muda." ujarnya.

Bendahara Umum AMPB AlKahfy Try Dalle mengatakan, pengurus wilayah tidak terpengaruh dengan putusan PTUN yang memenangkan gugatan kubu Tommy Soeharto.

Sebab, putusan tersebut tidak akan memberi pengaruh kepada kepengurusan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi PR.

”Dirinya juga meminta PW AMPB untuk merangkul kader - kader lama dan fokus mencari kader baru di daerah. Sebisa mungkin galang dan rangkul kader lama dan baru," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved