Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Perawat

MKD meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah memberikan perhatian lebih kepada para perawat, terlebih kesejahteraannya.

Askham Bryan College
Ilustrasi perawat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah memberikan perhatian lebih kepada para perawat, terlebih kesejahteraannya.

Hal itu disampaikannya dalam rangka Milad ke-47 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yang bertema "Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat".

"Pemerintah Pusat dan Daerah harus memperhatikan kesejahteraan mereka di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai pada HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini masih terdengar belum turunnya dana intensif tenaga kesehatan Covid-19 di berbagai daerah," kata Andi Rio kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

"Selamat milad PPNI, perjuangan dan kesabaranmu patut diapresiasi dan diberikan penghargaan. Perawat merupakan garda terdepan dan garda terakhir di situasi pandemi Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Perawat Pasien Covid-19 Berisiko Tinggi, Ini yang Menjadi Dasar Pelayanan Mereka

Baca juga: 3.000 Perawat di Dunia Meninggal Akibat Covid-19

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap di momentum hari lahir PPNI ini, perawat dapat terus berjuang menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Selain itu, politikus Partai Golkar itu menginginkan agar para perawat dapat mengedukasi masyarakat mengenai program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang sesuai dan tidak mudah terhasut hoaks yang tersebar di media sosial.

"Mari kita membantu program vaksinasi pemerintah demi mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved