Breaking News:

KSAD Akan Tempatkan Serda Aprilio Perkasa Manganang di Satuan Perbekalan dan Angkutan

Andika menilai Lanang memiliki potensi di bidang pekerjaan yang bersifat praktik atau lapangan

Tribunnews/JEPRIMA
Mantan atlet voli putri dan juga anggota TNI Angkatan Darat Serda (K) Aprilio Perkasa Manganang nama baru saat memberikan pernyataan usai menjalani sidang permohonan pergantian jenis kelamin dan pergantian nama yang dilakukan secara virtual di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021). Sidang permohonan dilakukan di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Pada sidang tersebut majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan perubahan jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-lakiserta perubahan nama diri dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Sebelumnya status kelamin yang dimiliki Aprilia selama ini merupakan kesalahan diagnosa lantaran Aprilia sejak lahir telah mengalami kelainan Hipospadia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berencana menempatkan Serda TNI Aprilio Perkasa Manganang atau Lanang di Satuan Perbekalan dan Angkutan TNI AD.

Andika menilai Lanang memiliki potensi di bidang pekerjaan yang bersifat praktik atau lapangan meskipun sejak dilantik menjadi anggota TNI AD pada 2017 ia ditempatkan di Direktorat Ajudan Jenderal TNI AD.

Andika mengatakan potensi tersebut terlihat dari Lanang karena ia bisa belajar dengan cepat di bidang-bidang pekerjaan yang bersifat praktik atau lapangan antara lain olah raga.

Baca juga: KSAD Jenderal Andika Ungkap Asal Usul Nama Baru Serda Aprilio Perkasa Manganang

Namun, kata Andika, bidang pekerjaan di Direktorat Ajudan Jenderal tidak cocok dengan Lanang karena pekerjaan di sana yang cenderung bersifat administratif.

Untuk itu menurut Andika akan lebih pas jika Lanang, misalnya, menjadi juru masak di Satuan Perbekalan dan Angkutan.

Hal itu, kata Andika, didukung pengalaman Lanang yang telah dididik sejak kecil oleh ibunya untuk memasak.

Lanang, kata Andika, juga memiliki keahlian memasak secara natural.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan Seperti Adiknya, Kakak Kandung Aprilia Manganang Ternyata juga Idap Hipospadia

"Di seksi perbekalaan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan memasak. Dan itu bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI AD pria yang bertugas di situ. Kebetulan Lanang ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago, dan ini natural," kata Andika saat konferensi pers di Mabesad Jakarta pada Jumat (19/3/2021).

Oleh karena itu Andika yakin Lanang akan bisa menjadi tentara TNI AD yang bisa memiliki kemampuan setingkat chef di satuan tersebut.

"Sehingga dengan potensi cepat belajar. Saya yakin suatu saat dia bisa menjadi prajurit perbekalan angkatan darat yang mungkin levelnya seperti chef," kata Andika.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved