Breaking News:

Penanganan Covid

Komunitas Pers Apresiasi Langkah Cepat Kemenkes-Kominfo Vaksinasi Awak Media

Kalangan pers menilai suntikan vaksin diperlukan awak media karena tuntutan profesi mengharuskan mereka tetap bekerja di lapangan pada masa pandemi.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI DRIVE THRU - Warga masyarakat dengan antusias memanfaatkan fasilitas penyuntikan vaksin Covid-19 gratis yang digelar secara hybrid walk in, drive thru car dan drive thru bike di lapangan ICE BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (13/3/2021). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan masyarakat pers Indonesia menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah atas upaya pemberian vaksin kepada para wartawan Indonesia dari berbagai macam organisasi media massa di tanah air. 

Apresiasi ini disampaikan Dewan Pers, PWI, Forum Pemred, IJTI, SPS, AMSI, SMSI, PRSSNI, ATVSI, ATVLI, dan PFI.

Kalangan pers menilai pemberian suntikan vaksin diperlukan awak media karena tuntutan profesi mengharuskan mereka tetap bekerja di lapangan pada masa pandemi.

Menurut mereka industri pers juga termasuk jenis industri yang tidak bisa hibernasi meski situasi segenting apapun. 

Baca juga: Menkes Beri Sinyal, Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan untuk Nonton Konser

Terlebih industri pers harus bekerja lebih keras, karena publik memerlukan informasi yang akurat dan memadai dalam menghadapi kesulitan pada masa pandemi ini. 

Baca juga: Menkominfo Minta Masyarakat Tak Mengunggah Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Media Sosial

Informasi yang akurat dan memadai itu, kata mereka, juga diperlukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menentukan dan menyusun kebijakan.

Hal itu termasuk kebijakan yang terkait dengan berbagai upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19. Proses vaksinasi terhadap para wartawan tersebut digelar dalam beberapa tahap. 

Tahap pertama berlangsung pada tanggal 25-27 Februari 2021 di Hall Basket Ball Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Ketua Dewan Pers (DP) Mohammad Nuh, serta pimpinan asosiasi profesi dan industri pers ikut  menghadiri acara pembukaan proses vaksinasi ini. 

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved