Breaking News:

Anggota DPR Minta Pemerintah Gali Potensi Olahraga di Pesantren

Nabil meminta agar pemerintah dan Komisi X DPR untuk bisa menggali potensi atlet dari kalangan santri pesantren.

Tribunnews/Jeprima
Tim bulu tangkis All England Indonesia usai tiba kembali di Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/3/2021) malam. Tim All England Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan All England 2021 setelah 20 dari 24 anggota tim menerima surat elektronik atau e-mail dari National Health Service (NHS) Inggris terkait kebijakan pada masa pandemi Covid-19 yang berlaku di negara tersebut. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen menyatakan pesantren juga memiliki banyak potensi di bidang olahraga.

"Pesantren itu punya potensi di olahraga. Banyak santri yang punya bakat," kata Nabil dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI bertajuk 'Polemik All England dan Nasionalisme', di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Anggota Komisi IX DPR itu mencontohkan, pada kalangan pesantren juga diadakan kompetisi olahraga seperti gelar badminton, sepak bola liga santri dan masih banyak lagi.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik All England 2021, Penuh Rekor dan Kontroversi

Baca juga: Soal Insiden All England 2021, Greysia Polii: Ini Tempaan Agar Kami Berprestasi di Olimpiade 2021

Oleh karena itu, Nabil meminta agar pemerintah dan Komisi X DPR untuk bisa menggali potensi atlet dari kalangan santri pesantren.

"Ini potensi-potensi yang menurut saya harus digali oleh pemerintah dan melalui kesempatan ini saya nitip sama kolega saya di Komisi X, coba bagaimana olahraga di pesantren bisa digali lagi dan dimaksimalkan lagi," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved