Breaking News:

Gerindra: Kader Masih Percaya Prabowo Memimpin Partai

Menteri pertahanan RI itu dinilai telah membawa Partai Gerindra semakin tumbuh besar sejak pertama kali berdiri 2008 yang lalu.

Ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (8/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Kamrussamad menyampaikan seluruh kader masih mempercayai agar Prabowo Subianto tetap menjadi ketua umum partai Gerindra. Regenerasi partai disebut masih belum diperlukan.

Kamrussamad menjelaskan faktor yang menjadi alasan dorongan tersebut karena menteri pertahanan RI itu telah membawa Partai Gerindra semakin tumbuh besar sejak pertama kali berdiri 2008 yang lalu.

"Kalau dilihat perjalanan kepemimpinan Pak Prabowo di awal kepemimpinannya sebagai ketua dewan pembina di 2009 partai Gerindra mencapai 4,4 persen dengan hampir 4,6 juta suara rakyat," kata Kamrussamad dalam diskusi daring, Sabtu (27/3/2021).

Selanjutnya, pemilih partai Gerindra semakin meningkat pada pemilu 2014 menjadi 11,81 persen atau 14 juta pemilih.

Baca juga: MOMEN Pertemuan Wali Kota Solo Gibran dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Baca juga: Prabowo Subianto Berikan Souvenir Keris Bali Kepada Menhan Inggris Saat Lawatan ke London

Kemudian pada pemilu 2019, pemilih partai berlambang burung Garuda itu kembali naik menjadi 12,57 persen dengan 17,5 juta pemilih atau 73 kursi di DPR RI.

"Itu menunjukkan bahwa leadership kepemimpinan Pak Prabowo itu membawa suatu prestasi dan bisa mendapatkan kepercayaan rakyat dari 3 kali pemilu yang diikuti partai Gerindra," ujar dia.

Atas dasar itu, kata dia, kader masih mempercayai eks Danjen Kopassus itu memimpin Partai Gerindra.

"Dari kongres ke kongres tiga kali pengurusan dan kader memberikan kepercayaan kepada beliau untuk terus memimpin partai karena ada trend positif kepercayaan yang diterima partai Gerindra," ujar dia.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved