Breaking News:

Bom di Makassar

Kapolri Minta Masyarakat Tidak Panik Sikapi Peristiwa Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat khususnya yang berada di Sulawesi Selatan tidak panik menyikapi aksi bom bunuh diri di Makassar.

TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan saat sidak Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat khususnya yang berada di Sulawesi Selatan tidak panik menyikapi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

Menurut dia, saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengusut tuntas aksi teror bom tersebut.

"Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Kembali Bertambah, Total 20 Orang, Ada yang Luka Berat

Lebih lanjut kata Kapolri, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus melakukan penindakan terhadap kelompok teroris.

Serta katanya, Korps Bhayangkara juga menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pascaledakan bom di Makassar.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan terdapat total 14 korban luka akibat ledakan di depan Gereja Katedral Makassar.

Keseluruhan korban tersebut kata Argo saat ini telah dilarikan ke beberapa Rumah Sakit di wilayah Makassar untuk menerima perawatan.

Baca juga: Pastor Paroki Ungkap Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Pintu Masuk Gereja Katedral Makassar

Beberapa Rumah Sakit yang dijadikan rujukan untuk melakukan perawatan yakni RS Stella Maris, RS Akademisi, dan RS Pelamonia Makassar.

"Jadi ada 14 korban yang sekarang masih dalam perawatan oleh dokter," kata Argo saat konferensi pers di Mabes Polri, Minggu (28/3/2021).

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved