Breaking News:

Jumhur Hidayat Jalani Sidang Perdana Tatap Muka Hari ini di PN Jakarta Selatan

Sidang kasus Jumhur Hidayat hari ini akan digelar pada pukul 09.30 WIB dengan agenda pemeriksaan ahli bahasa dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tribunnews.com/ Ria Anatasia
Jumhur Hidayat 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong sehingga membuat keonaran melalui cuitan twitter terkait UU Omnibus Law-Cipta Kerja Jumhur Hidayat, akan menjalani sidang lanjutan hari ini, Senin (29/3/2021).

Kuasa hukum Jumhur, Oky Wiratama mengatakan, hari ini kliennya akan dihadirkan secara langsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Iya hakim kemarin memerintahkan agar Jumhur dihadirkan," kata Oky saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021).

Hal ini merupakan yang perdana, karena pada beberapa sidang sebelumnya pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu menjalani persidangan secara virtual dari Rutan Bareskrim Polri.

Baca juga: Di Sidang Jumhur Hidayat, Asosiasi Pengusaha Akui Tak Terusik Cuitan soal Pengusaha Rakus

Sidang hari ini akan digelar pada pukul 09.30 WIB dengan agenda pemeriksaan ahli bahasa dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Jam 09.30 mas. Kita on time skrg sidangnya ya. Agendanya (mendatangkan) ahli bahasa dari JPU," tukas Oky.

Didakwa Sebar Berita Bohong

Jaksa Penuntut Umum mendakwa Jumhur Hidayat menyebarkan berita bohong dan membuat keonaran lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, terkait Undang - Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Jaksa menilai cuitan Jumhur ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), dalam hal ini golongan pengusaha dan buruh.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved