Breaking News:

Kartu PraKerja

Lolos Kartu Prakerja, Ini 5 Kelas Pelatihan yang Paling Diminati Peserta

para peserta akan mendapatkan segudang ilmu dan keterampilan baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI
Seorang warga sedang mengakses situs Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id. Inilah jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16, kapan dibuka? Simak tata cara daftar di www.prakerja.go.id. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menutup gelombang 14 pada 14 Maret silam, pemerintah mengumumkan pembukaan seleksi Kartu Prakerja gelombang 15 pada 18 Maret 2021.

Seperti yang telah diketahui, Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang ditujukan untuk para pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka? Ini Penjelasan Manajemen Pelaksana

Di akhir program, para peserta akan mendapatkan segudang ilmu dan keterampilan baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Dalam memfasilitasi hal tersebut, pemerintah bekerja dengan berbagai mitra pelatihan, salah satunya adalah STUDiLMU.

STUDiLMU merupakan penyelenggara kursus online berlangganan pertama di Indonesia, yang menjadi salah satu mitra pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi Kartu Prakerja. STUDiLMU menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang dengan instruktur yang berpengalaman.

Berikut ini lima jenis kelas pelatihan Kartu Prakerja paling diminati yang peserta dapat pilih di STUDiLMU :

1. Pelatihan Pemilik Usaha Kecil

Banyak dari peserta Kartu Prakerja merupakan pemilik dari usaha-usaha kecil. Namun, banyak dari mereka yang masih merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya. Jika kamu adalah salah satunya, kelas ini adalah pilihan tepat untukmu!

Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk meningkatkan penjualan, berbagai strategi pemasaran digital, cara membuat database, dan lainnya. Penjualan dari usaha kecilmu dijamin akan meningkat dan bisnismu akan berkembang.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved