Breaking News:

Mabes Polri Diserang Teroris

Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI, Kapolri, Hingga Kepala BIN Waspada

Jokowi tegaskan tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air, Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN diminta waspada.

Tangkap Layar KompasTV
Inilah fakta sementara Mabes Polri diserang terduga teroris. Berjenis kelamin perempuan dan dilumpuhkan di dekat ruangan Kapolri. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) perintahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,  dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan usai adanya aksi teror di Mabes Polri, pada Rabu, (31/3/2021).

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan  Ruas Jalan Tol, Serpong – Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang,  Tangerang Selatan, Kamis, (1/4/2021).

"Saya juga telah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI dan kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air," kata Jokowi.

Baca juga: Mabes Polri Diserang Teroris Perempuan, Kapolri dan Anies Perintahkan Ini, Paspampres Siaga 24 Jam

Presiden juga meminta kepada seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada.

Masyarakat harus bersatu dalam melawan terorisme.

"Terakhir terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah air agar semuanya tetap tenang, tapi tetap waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme," pungkasnya.

Baca juga: PBNU Kutuk Keras Serangan Teror di Mabes Polri

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pelaku penyerangan di Mabes Polri merupakan teroris perempuan berinisial ZA. 

Pelaku masuk ke dalam Mabes Polri melalui pintu belakang, menuju ke gerbang utama. 

"Masuk dari pintu belakang mengarah ke pos gerbang utama mabes Polri," kata Listyo dalam konferensi Pers di Mabes Polri, Rabu, (31/3/2021).

Pelaku kata dia menanyakan dimana lokasi kantor pos.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved