Breaking News:

Mudik Dilarang, Menparekraf Ungkap Peluang Produk Ekonomi Kreatif Jadi Pengganti Kumpul Keluarga

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkap peluang bagi pelaku ekonomi kreatif di balik kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno berdialog dengan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap peluang bagi pelaku ekonomi kreatif di balik kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai.

Dengan adanya kebijakan tersebut tentu banyak masyarakat yang tak bisa berkumpul bersama keluarga pada momen lebaran.

Baca juga: Mudik Dilarang, Menparekraf Dorong Staycation Jadi Opsi saat Libur Lebaran

Menparekraf Sandiaga Uno mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif menangkap peluang yang ada di balik adanya kebijakan larangan mudik lebaran.

“Mereka harus bisa menangkap peluang, Karena seperti yang tadi disampaikan banyak sekali peluang yang muncul karena ditiadakannya mudik yaitu peluang wisata berbasis lokal,” ucap Sandiaga Uno usai berdialog dengan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di hotel Pondok Tingal, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Ajak GMNI Kolaborasi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Selain itu, menurutnya, pelaku ekonomi kreatif bisa memanfaatkan kebijakan larangan mudik dengan menjual produknya kepada masyarakat sebagai pengganti fisik karena tak bisa berkumpul saat momen lebaran 2021.

Sandiaga Uno mengatakan peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan cara promosi produk ekonomi kreatif lebih gencar lagi.

Kemenparekraf, lanjut Sandi siap untuk membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif dalam melakukan promosi.

“Untuk produk-produk ekonomi kreatif bisa menggantikan kehadiran fisik, kita di kampung halaman dengan mengirimkan produk-produk ekonomi kreatif kepada sanak saudara, handai taulan di kampung halaman,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved