Breaking News:

BP2MI Harap Taiwan Tidak Diskriminatif Terima Pekerja Migran

Pemerintah Indonesia melalui Badan Pelindungan Pekerja Migran (BP2MI) berharap Pemerintahan Taiwan tidak diskriminatif dalam menerima pekerja migran.

Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Badan Pelindungan Pekerja Migran (BP2MI) berharap Pemerintahan Taiwan tidak diskriminatif dalam menerima pekerja migran.

Hal tersebut dikatakan Kepala BP2MI Benny Ramdhani saat jumpa pers secara virtual dari Media Center BP2MI, Jakarta, Kamis (8/4/2021), setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Pemerintah Taiwan.

Benny secara tidak langsung menyampaikan harapan itu saat menjelaskan masih ada pekerjaan migran Filipina yang diterima masuk ke Taiwan, sementara pekerja migran Indonesia (PMI) masih dilarang.

Padahal kata Benny, dirinya sudah menunjukkan data bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dibandingkan Filipina.

"Fakta-fakta di mana jika Filipina sudah bisa masuk ke Taiwan tapi Indonesia belum bisa masuk, dari data tadi, fakta yang kami sodorkan bahwa tren kesembuhan Indonesia itu lebih tinggi dibanding Filipina," katanya.

Karenanya Benny secara tidak langsung meminta kepada Pemerintah Taiwan untuk senantiasa menjaga hubungan antara kedua negara tersebut dengan saling menghormati.

Baca juga: Gerebek 3 Kamar Apartemen di Kelapa Gading, BP2MI Temukan 26 Calon PMI Ilegal Tujuan Timur Tengah

Alasannya kata dia, baik Indonesia maupun Taiwan saling membutuhkan dari beragam sektor.

"Catatan kritis yang saya sampaikan ke Taiwan adalah itu hubungan Indonesia dan Taiwan harus diperkuat secara sejajar dan saling menghormati," katanya.

Sebelumnya, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) baru saja menggelar pertemuan Bilateral dengan Pemerintahan Taiwan, Kamis (8/4/2021).

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved