Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Menlu Singapura Ucapkan Belasungkawa Atas Bencana Banjir Bandang dan Longsor di NTB dan NTT

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Menlu Singapura dalam Suratnya kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, yang dikirimkan Rabu (8/4/2021) kemari

Dok Kemlu RI
Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Singapura, Vivian Balakrishnan di Jakarta, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA -- Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyampaikan belasungkawa atas bencana banjir bandang dan tanah longsor Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), di Indonesia.

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Menlu Singapura dalam Suratnya kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, yang dikirimkan Rabu (8/4/2021) kemarin.

Seperti dilansir Tribunnews.com dari keterangan resmi Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia di akun Facebooknya, Menlu Vivian Balakrishnan mengaku sedih mendengar kabar tentang hilangnya nyawa dan kehancuran tragis yang disebabkan oleh banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat dalam sepekan terakhir.

“Terima lah belasungkawa saya yang terdalam  kepada keluarga korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terdampak bencana dahsyat ini,” ucap Menlu Vivian Balakrishnan, dikutip dari Surat Belasungkawanya yang diposting di Facebook kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Dia mengapresiasi cepatnya pemerintah Indonesia melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan.

Baca juga: Menteri Luar Negeri Singapura Kirim Ucapan Belasungkawa atas Bencana Banjir dan Longsor di NTT

“Saya yakin bahwa masyarakat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan.” 

Menlu Singapura juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang sama kepada Menteri Luar Negeri Timor-Leste Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno atas banjir dan longsor di Timor-Leste

Melalui pernyataannya, Menlu Singapura juga menyampaikan pesan kepada warganya di daerah terdampak bencana.

“Warga Singapura di daerah yang terkena dampak disarankan untuk memantau berita lokal dengan cermat, dan memperhatikan instruksi dari otoritas setempat. Warga Singapura juga disarankan untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman Anda sehingga mereka tahu Anda aman. Warga Singapura yang membutuhkan bantuan konsuler dapat menghubungi Kantor Tugas Kementerian Luar Negeri. Warga Singapura di Indonesia juga dapat menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.”(*)

Berikut Surat Menteri Luar Negeri Dr Vivian Balakrishnan untuk Menlu RI Retno Marsudi:

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved