Breaking News:

Rapat Paripurna, DPR Lantik Anggota PAW Gantikan Almarhum Ali Taher dari Fraksi PAN 

Tiga bulan berselang, DPR akhirnya melantik anggota pengganti antarwaktu (PAW) menggantikan Ali Taher dalam rapat paripurna hari ini, Jumat (9/4). 

KOMPAS.COM/DOK.MPR
Politisi PAN, Ali Taher semasa hidup. Tiga bulan berselang, DPR akhirnya melantik anggota pengganti antarwaktu (PAW) menggantikan almarhum Ali Taher dalam rapat paripurna hari ini, Jumat (9/4). Adapun yang dilantik menggantikan Ali Taher adalah Muhammad Rizal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Partai DPP PAN yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher diketahui meninggal dunia akibat Covid-19 pada Januari 2021. 

Tiga bulan berselang, DPR akhirnya melantik anggota pengganti antarwaktu (PAW) menggantikan Ali Taher dalam rapat paripurna hari ini, Jumat (9/4). 

Adapun yang dilantik menggantikan Ali Taher adalah Muhammad Rizal

"Pimpinan Dewan telah menerima surat Presiden, yaitu peresmian anggota antarwaktu DPR masa jabatan 2019-2024, yaitu Saudara Muhammad Rizal dari Fraksi PAN Dapil Banten 3, menggantikan Saudara Ali Taher," ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, di ruang paripurna, Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021). 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Baca juga: 56 Anggota DPR Hadiri Rapat Paripurna DPR Penutupan Masa Sidang IV

Selepasnya, Rizal diambil sumpahnya oleh Ketua DPR RI Puan Maharani

Dalam kesempatan itu, Puan membacakan sumpah yang kemudian diikuti dan ditirukan Rizal.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan penuhi kewajiban sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya sesuai perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila, dan UUD RI tahun 1945,"kata Puan, yang diikuti Rizal.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," imbuhnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved