Breaking News:

PDRI Harap Semua Perguruan Tinggi Bisa Terima KIP Kuliah Merdeka

Apalagi kini banyak perguruan tinggi di Indonesia tengah mengalami krisis di masa pandemi Covid-19.

Kemendibud
Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) mendorong pemerataan dan keadilan distribusi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2021 ke semua Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PDRI, Ahmad Zakiyuddin dalam Webinar Nasional “Sukseskan Kartu Indonesia Pintar Kuliah Merdeka,” pada Senin (12/4/2021).

“Kita berharap ada keadilan distributif. Artinya keadilan bagi semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia agar bisa mereka menerima KIP Kuliah Merdeka ini dengan sesuai dengan aturan,” ujar Ahmad Zakiyuddin.

Baca juga: Nadiem Minta Kampus Tidak Persulit Mahasiswanya Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Apalagi kini banyak perguruan tinggi di Indonesia tengah mengalami krisis di masa pandemi Covid-19.

“KIP Kuliah, alhamdulillah sudah naik dari yang sebelumnya itu rata Rp2,4 juta sekarang naik untuk PT yang akreditasi A itu Rp8 sampai Rp12 juta. Sementara yang prodinya akreditasi B itu Rp4 juta dan yang C itu Rp2,4 juta seperti yang semula,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan kenaikan ini bisa memberikan sebuah stimulus bagi perguruan tinggi yang pada kondisi saat ini mengalami krisis karena pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca juga: BPIP Libatkan 120 Ahli Bikin 15 Buku Ajar Pancasila Untuk Murid PAUD Hingga Mahasiswa

Untuk itu pula PDRI akan berperan aktif untuk mengawal bersama distribusi KIP Kuliah Merdeka, sehingga semaua perguruan tinggi yang ada bisa menikmatinya.

“Ini semua harus kita kawal bersama, agar perguruan tinggi-perguruan tinggi yang ada bisa menikmati KIP ini secara adil dan merata,” ujarnya.

“Terutama di perguruan tinggi swasta, jangan sampai ada yang menerima, tetapi juga ada yang tidak menerima sama sekali,” ucapnya.

Baca juga: Mahasiswa Asing Asal Afghanistan Kena Tipu saat Jual Motor, Begini Kronologinya

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved