Breaking News:

Pilpres 2024

Survei KedaiKOPI Ungkap Tokoh Oposisi yang Layak Maju di 2024 : Gatot Nurmantyo hingga HRS

Berdasarkan hasil survei, nama yang bertengger di pucuk adalah mantan  Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan aktivis Rocky Gerung. 

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Gatot Nurmantyo saat ditemui di salah satu Masjid di Surabaya, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Survei Kedai Kopi (Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia) merilis temuannya yang terbaru terkait siapa tokoh dari pihak oposisi yang dinilai layak menjadi Presiden di 2024.

Berdasarkan hasil survei, nama yang bertengger di pucuk adalah mantan  Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan aktivis Rocky Gerung

“Selanjutnya ini tokoh oposisi. Ada nama yang sudah tidak asing lagi, ada Pak Gatot Nurmantyo 13,7 persen, dan Pak Rocky Gerung sama dua-duanya, 13,7 persen,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya secara virtual, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Gatot Nurmantyo Hadiri Sidang Syahganda, Singgung Hakim dan Jaksa Hingga Ucap Titipan dan Pesanan

Nama Gatot dan Rocky kemudian diikuti oleh ekonom senior Rizal Ramli dengan 12,6 persen, Refly Harun dengan 12,4 persen, serta politikus PKS Mardani Ali Sera dengan 11,6 persen. 

Beberapa nama lain juga muncul dalam survei tersebut. Namun nama tokoh oposisi lain yang muncul hanya memiliki persentase di bawah 10 persen.

Antara lain seperti Emha Ainun Najib dengan 9,0 persen dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan 7,9 persen. 

"Kemudian Abdullah Hehamahua dengan 7,9 persen, Said Didu dengan 6,7 persen, dan Rizieq Shihab dengan 4,5 persen," tandasnya. 

Survei Kedai Kopi lakukan pada periodisasi 29 Maret - 4 April 2021. 

Survei ini menggunakan metodologi Telesurvei atau wawancara via telfon di 34 provinsi di Indonesia dan melibatkan 1.260 responden.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved