Breaking News:

RI Terima 30 Ribu Eksemplar Alquran, Ribuan Paket Sembako dan Kurma Hadiah dari Raja Salman 

Raja Salman berikan 30.000 eksemplar Alquran dengan terjemahan Bahasan Indonesia, paket sembako serta kurma untuk Indonesia.

ISTIMEWA
Indonesia melalui kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta menerima sekiranya 30.000 eksemplar Alquran dengan terjemahan Bahasa Indonesia di kawasan Menteng Jakarta, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia melalui kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta menerima sekiranya 30.000 eksemplar Alquran dengan terjemahan Bahasa Indonesia di kawasan Menteng Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Pemberian Alquran tersebut dilaksanakan bersamaan dengan launching Program Buka Puasa dari Raja Salman Bin Abdulaziz di Indonesia yang memiliki julukan Pelayan Dua Tanah Suci.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi mengatakan hubungan RI - Saudi sangat dekat, khususnya saat bulan suci Ramadan.

"Untuk muslim di Indonesia dan seluruh dunia selamat menjalankan bulan puasa. InsyaAllah tahun berikutnya pandemi Covid selesai, kita akan sangat bersyukur, insyaAllah," ujar Dubes Esam saat di temui di acara peluncuran.

Baca juga: Dubes Arab Saudi Pastikan Akan Ada Haji di Tahun 2021

Baca juga: Rp 20 Ribu Bisa Jelajahi Jazirah Arab, Keliling Kebun Kurma di Pasuruan, Buahnya Langsung Dinikmati

Dalam pertemuan tersebut dilakukan penyerahan 3000 paket sembako, dan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim dan tim medis. 

Serta pembagian 15 ton kurma istimewa hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz, serta 30.000 eksemplar Alquran dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Objek pendistribusiannya yakni, Lembaga dan Ormas islam, Pesantren dan Masjid, para Fakir dan Miskin.

Khusus untuk kurma didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Baca juga: MRT Jakarta Izinkan Pengguna Berbuka di Gerbong dan Area Stasiun: Cuma Boleh Air Putih dan Kurma    

Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama Komarudin Amin mengatakan sebelumnya sebanyak 100 ton bantuan kurma sudah distribusikan Kemenag kepada masyarakat Indonesia lewat ormas.

"Kami bersyukur pada pemerintah Saudi, ini salah satu bentuk kerja sama dan perhatian saudi terhadap masyarakat Indonesia. Saudi memberikan bantuan kurma dan sembako, ini sangat kita apresiasi dan mudah-mudahan bermanfaat dan barokah untuk dinikmati msyarakat Indonesia," ujarnya.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved