Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Rapsel Ali Disebut Layak Masuk Kabinet, Ini Menteri yang Disebut Akan Tersingkir, Pasar Dagdigdug

Jika merujuk daftar menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju, ada sejumlah menteri berinisial M. 

IST
Rapsel Ali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bursa calon menteri baru yang akan duduk mengisi kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf Amin makin kencang terdengar. Sejumlah nama disebut-sebut akan masuk ke dalam kabinet.

Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim, Minggu (18/4/2021) sempat menyebut, menteri berinisial M akan direshuffle dari kabinet. "Dari sumber yang tidak boleh disebut namanya," kata Luqman, dilansir Tribunnews.

Jika merujuk daftar menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju, ada sejumlah menteri berinisial M. 

Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko.

Di antara keenam nama tersebut, Muhammad Lutfi merupakan 'pendatang baru' Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (Tribunnews.com/ Reynas Abdila)

Sejumlah nama kini juga disebut-sebut akan masuk kabinet. Direktur Eksekutif The Jokowi Center, Teuku Neta Firdaus mendukung Muhammad Rapsel Ali menjadi menteri investasi pada kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.

Teuku Neta menyatakan, kader Partai NasDem tersebut layak memperkuat posisi Kabinet Kerja kedepan, karena yang bersangkutan memiliki kapasitas dan integritas di dunia investasi.

“Sangat tepat Nasdem menyodorkan Pak Rapsel sebagai calon menteri, itu langkah yang sangat tepat," ujarnya.

"Selama ini Nasdem 99% memang tidak pernah salah mencalokan kadenya, baik untuk kepala daerah maupun menteri, seperti Ibu Siti Nurbaya yang sudah dua periode dalam kabinet Pak Jokowi, berkinerja baik, bersih dari korupsi, tidak ada ada yang aneh-aneh dengan hasil kerja yang yang sangat nyata,” ungkap Teuku Neta, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Muhammad Rapsel Ali di pengumuman terbentuknya tim balap Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) di Moto Village, Jakarta, 9 November 2020.
Muhammad Rapsel Ali. 

Teuku Neta menilai, keberadaan Rapsel dalam jajaran kabinet akan mempertaruhkan segalanya agar bisa mengembangkan misi dan visi Presiden Jokowi. Apalagi Rapsel berangkat dari keluarga ulama, Insya Allah target amanah tersebut bisa ditunaikan secara tuntas.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved