Breaking News:

Hari Kartini

65 Aparat Penegak Hukum Berhasil Bongkar Kasus Eksploitasi Hingga Praktik Aborsi

65 aparat penegak hukum (APH) di Jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus yang melibatkan anak dan perempuan yaitu eksploitasi ekonomi dan

dok kemen PPPA
Bertepatan dengan momen peringatan Hari Kartini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga hari ini memberikan penghargaan kepada 65 aparat penegak hukum (APH) di Jajaran Polda Metro Jaya atas perannya dalam mengungkap kasus yang melibatkan anak dan perempuan yaitu eksploitasi ekonomi dan seksual, perdagangan orang, prostitusi online, serta praktik aborsi ilegal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 65 aparat penegak hukum (APH) di Jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus yang melibatkan anak dan perempuan yaitu eksploitasi ekonomi dan seksual, perdagangan orang, prostitusi online, serta praktik aborsi ilegal.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga memberikan penghargaan kepada 65 APH atas perannya tersebut bertepatan dengan momen peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

Menteri Bintang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat penegak hukum di Jajaran Polda Metro Jaya, atas dedikasi dan keberhasilannya.

“Upaya yang sudah dilakukan para APH di Polda Metro Jaya dapat menjadi contoh untuk semua pihak bahwa perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan tugas yang harus dilakukan bersama-sama,” kata Bintang dalam keterangannya.

Menteri Bintang berujar penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Kemen PPPA dalam memberikan reward dan punishment yang akan terus dilakukan ke depannya, kepada perorangan ataupun lembaga yang melakukan perlindungan bagi perempuan dan anak Indonesia.

Namun menurutnya penanganan kasus ini tentu tidak akan berhenti sampai disini, untuk setiap perempuan dan anak yang menjadi korban.

“Kita harus mengawal bersama pada proses peradilan, sehingga pelaku mendapat hukuman yang setimpal, demikian juga pada aspek keadilan bagi korban,” tegas Menteri Bintang.

Baca juga: Polisi Ungkap Praktik Prostitusi di Tebet, 15 Perempuan di Bawah Umur dan 1 Joki Terjaring

Ia menegaskan koordinasi intens berupa kerjasama secara kontinyu dalam pendampingan bagi perempuan dan anak sangat diperlukan.

Untuk itu, Kemen PPPA mengharapkan komitmen seluruh jajaran aparat penegak hukum di Polda Metro Jaya untuk bertindak cepat dan tepat dalam menangani kasus kekerasan, eksploitasi dan perlakuan salah terhadap perempuan dan anak.

“Komitmen ini semoga terus dipertahankan dan ditingkatkan sesuai peraturan perundang-undangan terkait perlindungan terhadap perempuan dan anak,” jelas Menteri Bintang.

Pemberian Penghargaan bagi APH dan Talk Show Peringatan Hari Kartini ke-142 kali ini mengusung tema ‘Perempuan Penegak Hukum Memaknai Perjuangan RA Kartini Dalam Upaya Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia’.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved