Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Masih dalam Pencarian, Warga Turut Berikan Doa untuk Keselamatan Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

Mulanya Munawaroh mengetahui kabar mengenai hilang kontak kapal selam KRI Nanggala 402 itu pada Kamis (22/4/2021) pagi.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Munawaroh (54) warga jalan Tondano Kelurahan Abadijaya, Depok, Jawa Barat yang juga merupakan tetangga dari Ibunda Kolonel Harry Setiawan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga Jumat (23/4/2021) sore, TNI masih melakukan operasi pencarian dan penyelamatan terhadap kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di lokasi dekat tumpahan minyak di Perairan Utara Bali.

Insiden hilang kontak yang terjadi pada kapal selam KRI Nanggala 402 itu mendapat banyak simpati dari para warga terlebih mereka yang kenal dekat dengan para kru yang ada di dalam kapal selam tersebut.

Munawaroh (54) warga jalan Tondano Kelurahan Abadijaya, Depok, Jawa Barat yang juga merupakan tetangga dari Ibunda Kolonel Harry Setiawan mengatakan para warga tempat tinggalnya turut menghaturkan doa untuk keselamatan para kru KRI Nanggala 402.

Baca juga: Dua Kapal Perang Angkatan Laut Australia Ikut Cari Kapal Selam KRI Nanggala-402

Baca juga: Cari KRI Nanggala 402, TNI Kerahkan Kapal Selam KRI Alugoro dan 20 KRI Lainnya

Diketahui Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala 402 tersebut.

Mulanya Munawaroh mengetahui kabar mengenai hilang kontak kapal selam KRI Nanggala 402 itu pada Kamis (22/4/2021) pagi.

Kabar itu disampaikan oleh salah seorang warga yang juga merupakan tetangga dekat dari Ida Farida yang merupakan Ibunda dari Kolonel Harry.

Mendengar kabar tersebut, dirinya meminta kepada orang tertua di wilayah tempat tinggalnya untuk melakukan doa bersama demi keselamatan Kolonel Harry.

"Warga juga kaget ya dengar kabar itu, kita simpati kepada ibunda Harry Setiawan jadi ikut mendoakan, sama-sama membaca surat Yasin," kata perempuan paruh baya yang karib disapa Waroh oleh tetangganya itu, Jumat (23/4/2021).

Dalam doanya tersebut, dirinya juga turut berharap agar proses pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 rakitan Jerman itu segera diketemukan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved