Breaking News:

Penembakan di Papua

Lokasi Penembakan Kepala BIN Papua di Kampung Dambet, 3 Kilometer dari Polsek dan Koramil

Lokasi penembakan Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha berada cukup jauh dari Polsek dan Koramil Beoga.

Editor: Dewi Agustina
ISTIMEWA
Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha, Kabinda Papua yang ditembak KKB. Ini Kiprahnya semasa hidup. Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Biodata Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha, Kepala BIN Papua Gugur Ditembak KKB, https://batam.tribunnews.com/2021/04/25/biodata-brigjen-tnigusti-putu-danny-nugraha-kepala-bin-papua-gugur-ditembak-kkb. Penulis: Widi Wahyuning Tyas Editor: Widi Wahyuning Tyas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Iya betul ditembak di Beoga, gugur, jenazah belum bisa dievakuasi," kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono ketika dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021) malam.

Menurut dia, jenazah rencananya baru besok (hari ini_ dievakuasi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIT.

Kejadian penembakan terhadap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugrah belum diketahui secara detail.

"Saya belum tahu kejadian penembakannya bagimana, masih didalami, karena komunikasi sangat susah," katanya.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono berencana besok akan berangkat ke Mimika untuk memonitor.

Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar mengatakan lokasi penembakan Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha berada cukup jauh dari Polsek dan Koramil Beoga.

Baca juga: Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB Papua, Bamsoet Minta TNI Polri Turunkan Kekuatan Penuh Tumpas KKB

"Lokasi kejadian di Kampung Dambet, tiga kilometer dari Polsek dan Koramil," ujar Ali.

Ali Akbar mengaku, belum mengetahui persis kronologi kejadian, namun ia memastikan tidak ada suara tembakan yang terdengar dari Polsek Beoga.

"Tidak ada suara tembakan yang kami dengar tapi waktu kami mau oleh TKP kasus pembakaran sekolah dan rumah kepala suku, kami sempat dengar suara tembakan," kata dia.

Di Kampung Dambet sebelumnya sempat terjadi pembakaran fasilitas sekokah, rumah kepala suku dan dua rumah dinas guru yang dilakukan oleh KKB.

Mengenai keberadaan KKB, ia meyakini mereka masih berada di Beoga.

Menurut dia, usai melakukan pembakaran di Kampung Dambet pada 17 April 2021, sangat mungkin KKB hanya berpindah kampung.

"Kemungkinan mereka ada di Kampung Tinggelbet, itu di sebelahnya Kampung Dambet," kata dia.(Tribun Network/mus/kps/wly)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved