Breaking News:

Munarman Ditangkap Polisi

Aziz Yanuar Bantah Munarman Terlibat Baiat ISIS, Sebut Diundang sebagai Pembicara Seminar

Eks Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar, buka suara soal dugaan Sekretaris FPI, Munarman, ditangkap karena terlibat baiat ISIS.

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Eks Sekretaris Umum FPI Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri atas dugaan tindak pidana terorisme, Selasa (27/4/2021). Aziz Yanuar buka suara soal dugaan Sekretaris FPI, Munarman, ditangkap karena terlibat baiat ISIS. 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar, buka suara soal dugaan Sekretaris FPI, Munarman, ditangkap karena terlibat baiat ISIS.

Munarman diduga terkait kasus baiat di UIN Jakarta, Makassar dan mengikuti baiat di Medan.

Aziz Yanuar membantah dugaan yang diarahkan pada Munarman tersebut.

Menurutnya, Munarman hanya mengisi acara seminar untuk memberi pencerahan pada umat Islam dan pemuda agar tidak melakukan aksi terorisme.

"Berdasarkan keterangan Pak Munarman di banyak media, beliau itu mengisi acara seminar yang justru memberikan pencerahan," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: PKB Harap Polisi segera Beri Keterangan Resmi Soal Status Munarman

aziz 1
Eks Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar, buka suara soal dugaan Sekretaris FPI, Munarman, terlibat baiat ISIS. (YouTube KompasTV)

"Pak Munarman menjelaskan bahwa yang beliau jelaskan ke peserta seminar itu kita jangan sampai terjebak oleh upaya pihak tak bertanggung jawab yang mencoba memancing semangat umat Islam, semangat anak muda, yang ingin berjuang."

"Kemudian salah tempat dengan melakukan aksi teror, menolak pemerintahan, itu beliau katakan. Artinya edukasi yang disampaikan Pak Munarman dalam acara seminar justru kontra dalam ajaran terorisme," beber Aziz.

Ia kembali membantah saat disinggung soal pengakuan tersangka teroris asal Makassar terkait acara pembaiatan bersama Munarman.

Aziz Yanuar menegaskan, Munarman hanya diundang sebagai pembicara seminar.

"Acaranya seminar, beliau diundang sebagai pembicara. Setelah itu ada acara baiat, beliau tidak tahu-menahu," kata dia.

Baca juga: Ken Setiawan Minta Polri Waspadai Kemungkinan Aksi Lone Wolf: Simpatisan Munarman Cukup Banyak

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved