Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Gerbang Tol Palimanan Sediakan Rapid Test Antigen Gratis

didirikannya posko ini dikhususkan bagi para pengendara yang sudah memiliki surat izin dinas atau surat izin melakukan perjalanan jauh namun belum mel

Rizki Sandi Saputra
Gerbang Tol Palimanan dirikan posko rapid test Swab Antigen untuk para pelaku perjalanan dinas dengan izin dari pimpinan perusahaan, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAWA BARAT - Gerbang Tol Palimanan menjadi satu dari beberapa titik penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 H yang berlaku sejak 6 hingga 17 Mei mendatang.

Adapun berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat posko Rapid Test Antigen yang didirikan disekitaran pintu Gerbang Tol Palimanan.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Gerbang Tol Palimanan AKP Sutarja mengatakan, didirikannya posko ini dikhususkan bagi para pengendara yang sudah memiliki surat izin dinas atau surat izin melakukan perjalanan jauh namun belum melakukan test swab antigen.

"Kalau di sini (pos Rapid Test Antigen)  bukan untuk pemudik, ini disediakan untuk perjalanan dinas, yang bagi TNI Polri atau BUMN yang ada surat perjalanan dinas kami sediakan test rapid," tuturnya kepada Tribunnews.com, di lokasi, Jumat (7/5/2021).

Dengan begitu maka posko ini tidak berlaku bagi para pengendara yang didapati nekat mau melakukan mudik.

Sutarja menegaskan, untuk pengendara yang terjaring nekat melakukan mudik, maka pihak keamanan di pos penyekatan GT Palimanan langsung mengarahkan untuk putar balik.

"Kalau bagi pemudik, kita walaupun ada surat Rapid Test karena diketahui mau mudik kami langsung putar balikkan," tuturnya.

Sutarja mengatakan, pelayanan Rapid Test Antigen untuk keperluan perjalanan dinas ini diberikan secara gratis kepada para pengendara.

"Gak ada (biaya), gratis," tuturnya.

Nantinya jika didapati hasil negatif, maka pengendara tersebut dipersilahkan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Hari Pertama Aturan Larangan Mudik, Polisi Telah Putar Balik 1.456 Kendaraan

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved