Breaking News:

Idul Fitri 2021

Tak Terima Kunjungan Keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Cipinang Terpantau Sepi

(Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur tidak menerima kunjungan keluarga untuk para tahanan pada masa Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 Masehi

Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Halaman depan yang juga merupakan area parkir pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur terpantau sepi di hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur tidak menerima kunjungan keluarga untuk para tahanan pada masa Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 Masehi.

Pantauan Tribunnews.com, di lokasj pukul 15.52 WIB, halaman depan yang juga merupakan area parkir pengunjung lapas terpantau sepi.

Hanya ada beberapa pengunjung lapas terlihat sedang menunggu di depan pintu masuk B-1 yang berada tepat di sebelah Pos Pengawasan dan pemeriksaan.

Diketahui, para pengunjung tersebut sedang menunggu giliran untuk dapat masuk ke wilayah lapas guna keperluan menitipkan barang atau makanan kepada orang terdekatnya yang menjadi tahanan.

Sebab, di depan pos pengawasan itu terdapat papan informasi yang bertuliskan 'Pintu Masuk penitipan barang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Idul Fitri 1442 H'.

Tak hanya itu, pada pintu gerbang B-1 Lapas Cipinang ini juga terpasang peta alur penitipan barang untuk para tahanan.

Halaman depan yang juga merupakan area parkir pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur terpantau sepi di hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).
Halaman depan yang juga merupakan area parkir pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur terpantau sepi di hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021). (Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra)

Hingga berita ini ditayangkan, masih ada beberapa pengunjung lapas yang mendatangi pos pintu gerbang lapas tersebut.

Baca juga: Idulfitri 2021, Rutan KPK Mulai Didatangi Keluarga Tahanan

Sebagai informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur tidak menerima kunjungan keluarga untuk para keluarga tahanan selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk gantinya, pihak lapas memberikan layanan silaturahmi secara virtual untuk para keluarga para tahanan selama dua hari terhitung sejak Rabu (13/5/2021) ini

"Dilaksanakan selama 2 hari (silaturahmi virtual) mulai tanggal 13-14 Mei 2021," kata Boy petugas Lapas Cipinang atribusi Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan melalui keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Rabu (13/5/2021).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved