Breaking News:

Setelah Papua, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Sulawesi Tengah untuk Beri Arahan ke Prajurit

Hadi dan Listyo memiliki agenda utama yaitu memberikan pengarahan bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri. 

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Papua di Sentani Jayapura pada Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (28/5/2021) setelah sehari sebelumnya mengunjungi Papua.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan dalam kunjungan kerja yang terpusat di Mapolres Tojo Una-Una tersebut, Hadi dan Listyo memiliki agenda utama yaitu memberikan pengarahan bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri. 

"Di samping menyampaikan pengarahan, Panglima TNI dan Kapolri turut memberikan motivasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri yang bertugas di lapangan dengan selalu meningkatkan sinergitas," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Kapolri Disurati agar Berhentikan Firli Bahuri sebagai Anggota Polri Aktif, Ini Kata Kadiv Humas

Sehari senelumnya Hadi dan Listyo melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Papua di Sentani Jayapura pada Kamis (27/5/2021). 

Dalam kegiatan ini, Hadi menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi antara Pimpinan TNI Polri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Forkopimda Provinsi Papua agar selalu bersinergi dengan baik. 

Tujuan dialog tersebut di antaranya untuk memperoleh masukan dari tokoh-tokoh yang memang mengetahui keadaan sesungguhnya di masyarakat. 

Hadi juga menyampaikan bahwa TNI-Polri senantiasa mengedepankan pendekatan kesejahteraan dan kearifan lokal serta bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap permasalahan di Papua dengan baik sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. 

Hadi juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Papua akan menjadi tuan rumah PON XX. 

Hal tersebut, kata Hadi, menjadi kebanggaan masyarakat Papua karena menjadi venue even nasional. 

"Dengan demikian, semua pihak harus bahu-membahu mengerahkan segenap kemampuan untuk suksesnya even tersebut," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (27/5/2021). 

Hadi menyampaikan, dengan sumber daya alam yang sedemikian kaya, masyarakat di Papua dapat menikmati pembangunan nasional, kedamaian, sejahtera, dan maju. 

"Semua itu akan dapat terwujud dengan adanya stabilitas keamanan yang kondusif melalui partisipasi aktif semua pihak," kata Hadi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved