Breaking News:

100 Tahun Lahirnya Soeharto

Soeharto di Mata Anies Baswedan: Pemimpin yang Nuansanya Kebapakan dan Selalu Mengayomi

Dalam kenangannya, Anies Baswedan mengatakan, Soeharto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa selalu mengayomi.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara syukuran atau haul memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara syukuran atau haul memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

Dalam kenangannya, Anies Baswedan mengatakan, Soeharto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa selalu mengayomi.

Bahkan kata dia, sosok Presiden RI ke-dua itu juga memiliki jiwa yang kebapakan kepada para rakyatnya.

"Ketenangan beliau dalam menghadapi situasi apapun, mengirimkan pesan kepada semua yang nuansanya selalu kebapakan, nuansanya mengayomi, nuansanya membangun perasaan persatuan," kata Anies kepada awak media usai acara haul memperingati 100 hari lahirnya Soeharto.

soehato masjid at-tin
Cover Yasin acara haul memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto.

Lebih lanjut kata Anies, selama memimpin Republik Indonesia, Bapak Pembangunan RI itu juga merupakan sosok pemimpin yang memiliki kematangan jiwa.

Bahkan kata dia, Soeharto yang menjabat selama lebih dari 30 tahun ini juga memiliki mental yang sangat besar dan telah memberikan beragam program yang hingga saat ini dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

"Di bidang kesehatan, puskesmas dibangun di mana-mana. Di bidang pendidikan, SD impres sampai dengan perguruan tinggi dan banyak program lain," ucapnya.

Atas dasar itu dirinya berharap, masyarakat Indonesia bisa meneruskan perjuangan yang telah diraih oleh Soeharto.

Baca juga: Kenang Mendiang Ayah, Tutut Soeharto: Beliau Membawa Indonesia dari Negara Miskin Menuju Berkembang

Tak lupa orang nomor satu di Jakarta itu juga memanjatkan doa, agar mendiang Soeharto dapat diterima amal baiknya dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.

"Ambil hikmah, ambil keteladanan dari Pak Harto. Sekaligus kita doakan semoga Pak Harto mendapat tempat yang mulia, yang ditinggikan di sisi Allah," tukasnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved