Breaking News:

Bursa Capres

Anies Baswedan Diprediksi Masuk NasDem Jelang 2024, Ini Analisis Pengamat Ujang Komaruddin

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin prediksi Anies akan memilih masuk ke Partai NasDem.

Tribun Jakarta/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengenakan sorban berbendera Palestina saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santer dikabarkan akan maju dalam Pilpres 2024, mendatang.

Pasalnya, dalam hasil beberapa lembaga survei, nama Anies Baswedan selalu menempati posisi tiga besar.

Meski popularitasnya terus naik sebagai tokoh yang akan maju Pilpres, Anies hingga saat ini belum memiliki partai atau kendaraan politik untuk maju.

Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono. Keempat nama tersebut diperkirakan akan masuk bursa Capres-Cawapres di Pilpres 2024.
Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono. Keempat nama tersebut diperkirakan akan masuk bursa Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (Kolase Tribunnews.com)

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai, Anies Baswedan bisa saja masuk partai bisa juga memutuskan untuk tidak menjadi anggota partai.

"Kalau Anies bisa masuk partai bisa juga tidak," ucap Ujang saat dihubungi Tribunnews, Kamis (10/6/2021).

Ujang pun memprediksi, jika mantan Menteri Pendidikan itu akan memilih masuk ke Partai NasDem pimpinan Surya Paloh.

Ia menduga, kedekatan antara Surya Paloh dan Jusuf Kalla akan menjadi alasannya.

"Anies yang mungkin masuk Nasdem. Surya Paloh dan Jusuf Kalla itu sahabat. Dan Jusuf Kalla itu mentornya Anies," jelas Ujang.

Baca juga: Pengamat : Mimpi Ridwan Kamil Nyapres di 2024 Bisa Terwujud Jika Berlabuh di NasDem

Baca juga: LDR dengan Istri yang Tinggal di Banten, Guru Ngaji Ini Mengaku Hilaf Nodai Lima Anak Muridnya

Sebelumnya, Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapat sambutan hangat dari seluruh pengurus dan peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Anies memasuki ruangan acara, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Ketua DPP Partai NasDem bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori, Ketua Komando Teritorial Pemenangan Partai NasDem Wilayah Jawa 1 DKI dan Banten, Effendi Choirie, serta Ketua DPP NasDem lainnya. 

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved