Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Tekankan Pentingnya Vaksinasi bagi Masyarakat Pelabuhan 

Jokowi mengatakan vaksinasi di pelabuhan Sunda Kelapa, tidak hanya ditujukan kepada pekerja pelabuhan melainkan juga masyarakat di sekitar pelabuhan.

Sekretariat Presiden
Usai meninjau vaksinasi di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jokowi meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Kamis, (10/6/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Usai meninjau vaksinasi di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara,  Kamis, (10/6/2021). 

Ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  Jokowi melihat proses serta tahapan vaksinasi dari dekat.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menanyakan langsung kepada vaksinator dan penerima vaksin mengenai proses vaksinasi yang dilakukan.

Baca juga: Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi 1500 Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok

Jokowi mengatakan vaksinasi di pelabuhan Sunda Kelapa, tidak hanya ditujukan kepada pekerja pelabuhan melainkan juga masyarakat di sekitar pelabuhan.

"Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1000 orang dan kita harapkan ini akan terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi," kata Jokowi.

Kepala Negara kembali menekankan tentang pentingnya vaksinasi dalam menekan penyebaran Covid-19.

Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, terutama mereka yang interaksinya tinggi.

"Untuk apa vaksinasi ini dilakukan? untuk mencegah penyebaran covid terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik sebagai ABK, baik yang pekerja bongkar muat artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya, perahunya berasal dari pulau yang lain," pungkasnya.

Baca juga: LDR dengan Istri yang Tinggal di Banten, Guru Ngaji Ini Mengaku Hilaf Nodai Lima Anak Muridnya

Sebelumnya Jokowi terus mendorong pemberian vaksin Covid-19 secara massal agar vaksinasi per harinya dapat mencapai satu juta dosis. 

Hal itu dikatakan Presiden saat melihat proses vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved