Breaking News:

Bursa Capres

Lembaga Komunikasi Informasi Partai Golkar: Elektabilitas Airlangga Hartarto Kian Meningkat

Golkar sudah bertekad bulat mengusung kader terbaiknya menjadi pemimpin nasional pasca era Joko Widodo.

Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agenda Pemilihan Presiden masih tiga tahun lagi, namun seluruh pemangku kepentingan Golkar sudah bertekad bulat mengusung kader terbaiknya menjadi pemimpin nasional pasca era Joko Widodo.

Anggota Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar, Justino Djogo, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan pada kesiapan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi kandidat Calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Dukungan ini harus terus dikapitalisasi mulai dari saat ini sehingga publik semakin trust bahwa Menko Perekonomian ini adalah figur memang kapabel, kompeten, kredibel dan memiliki prestasi di setiap jabatan politik untuk menjadi Capres 2024," kata Justino dalam keterangannya, Kamis (10/6/2021).

Dikatakannya, Airlangga Hartarto selain memimpin partai senior dan partai besar sekelas Golkar jelas teruji dan portofolio di dua kabinet Presiden Jokowi menunjukkan capaian prestasinya yang exellent.

Baca juga: Golkar: Airlangga Tak Punya Musuh dan Banyak Teman, Tak Sulit Cari Koalisi pada 2024

Sebagai Menteri Perindustrian, prestasi membuat Making Indonesia 4.0 yang disusun dan diluncurkan oleh pemerintah diharapkan agar industri di Indonesia melakukan lompatan jauh (leapfrog) ke tahap kesiapan memasuki revolusi industri 4.0.

Saat menjadi Menko Perekonomian dan kini juga dipercaya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), putra Ir Hartarto (Menperin era Presiden Soeharto) ini juga menunjukkan progres yang baik bagi perbaikan ekonomi nasional dan pemulihan kesehatan rakyat.

"Ketum Partai Golkar Airlangga terbukti memiliki kiprah yang tak sedikit di peta kinerja pemerintah Indonesia, sehingga memberikan nilai positif di mata publik," kata Justino Djogo.

Sebelumnya, mereka mengadakan silaturahmi Pengurus LKI Partai Golkar paska lebaran dan penyiapan webinar nasional yang akan dihelat badan otonom Golkar, langsung di bawah Ketum Golkar ini, di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Justino menyebut elektabilitas Airlangga Hartarto semakin meningkat setelah beberapa tokoh Partai Golkar menyatakan bahwa Airlangga selalu Ketua Umum Partai Golkar ini merupakan satu-satunya calon presiden dari Beringin.

"Kematangan tata kelola Partai Golkar memberi dampak signifikan bagi elektabilitas Partai Golkar dan tentu saja juga berdampak pada Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar," tegas Justino yang juga Anggota Dewan Pakar PPK Kosgoro 1957.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved