Breaking News:

Penanganan Covid

Pemerintah Percepat Vaksinasi di Tempat yang Interaksinya Tinggi, Mulai Stasiun Hingga Pelabuhan

Jokowi mengatakan vaksinasi massal dilakukan kepada masyarakat pengguna KRL karena memiliki interaksi yang sangat tinggi.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Presiden melihat dari dekat proses serta tahapan vaksinasi massal kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Presiden melihat dari dekat proses serta tahapan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Presiden berkeliling menyapa vaksinator serta sasaran penerima vaksin.

Jokowi mengatakan vaksinasi massal dilakukan kepada masyarakat pengguna KRL karena memiliki interaksi yang sangat tinggi.

Apalagi Bogor menurut Presiden merupakan wilayah aglomerasi penyangga dari ibu kota Jakarta.

Baca juga: Kemenkes: Vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Novavax Tidak Boleh untuk Vaksinasi Gotong Royong

"Oleh sebab itu kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL maupun para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari Covid-19," katanya.

Jokowi mengatakan pemerintah akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di tempat-tempat yang interaksinya tinggi. Mulai dari stasiun, kereta, terminal bus, airport dan juga pelabuhan.

"Karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran dan kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," harapnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved