Breaking News:

Rizieq Shihab Sebut Replik Jaksa Hanya Berisi Curhatan yang Penuh Emosi dan Kemarahan

Rizieq juga menilai kalau replik dari jaksa juga berisi penghinaan terhadap saksi dan ahli yang dihadirkan dalam persidangan.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS), bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat dalam sidang pembacaan Duplik, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) menanggapi seluruh replik yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU), setidaknya ada lima poin yang ditanggapi Rizieq atas replik tersebut.

Di mana kata dia, replik yang dibacakan jaksa sebagai tanggapan atas pledoi atau nota pembelaan kasus swab RS UMMI hanya berisi curhat yang penuh emosi dan kemarahan.

Rizieq juga menyebut kalau replik jaksa hanya sekadar pelampiasan belaka dari pledoi yang disampaikan pihaknya.

Hal itu diutarakan Rizieq Shihab dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan duplik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

"Bahwa replik JPU hanya berisi curhat yang penuh emosi dan kemarahan karena merasa dihujat, sehingga tidak lebih dari hanya sekadar pelampiasan uneg-uneg saja," kata Rizieq dalam persidangan.

Lebih lanjut, kata eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, replik yang dibacakan jaksa pada persidangan sebelumnya, lebih banyak mengarah pada penghinaan terhadap dirinya beserta kuasa hukum.

Tak hanya itu, Rizieq juga menilai kalau replik dari jaksa juga berisi penghinaan terhadap saksi dan ahli yang dihadirkan dalam persidangan.

Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Padahal kata Rizieq dalam keterangan para ahli dan saksi yang dihadirkan, seluruhnya tidak ada yang pernah menghina jaksa.

"Bahwa Replik JPU banyak berisi penghinaan baik kepada saya maupun penasihat hukum, bahkan terhadap saksi ahli yang tidak pernah menghina JPU sama sekali," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved