Breaking News:

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal

Prabowo Bakal Melayat ke Kediaman Rachmawati Soekarnoputri Setelah Pulang dari Luar Negeri

Muzani menegaskan Prabowo akan segera melayat ke kediaman almarhumah selepas tiba di Tanah Air. 

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Putri Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri memberikan medali Star of Soekarno kepada Ketua Umum Gerindra yang juga bakal Capres Prabowo Subianto usai upacara peringatan HUT ke 73 RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8/2018). Hadir juga pada acara tersebut bakal Cawapres Sandiaga Uno, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Titiek Soeharto. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (3/7).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berada di luar negeri karena tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. 

Namun, Muzani menegaskan Prabowo akan segera melayat ke kediaman almarhumah selepas tiba di Tanah Air. 

"Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis pulang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," ujar Muzani, kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021). 

Muzani sendiri mengaku berduka cita mendengar kabar kepergian Rachmawati Soekarnoputri di usia 70 tahun. 

Dia mengatakan Rachmawati adalah sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno. 

Dari kiri ke kanan: Guruh Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Bayu Soekarnoputra, usai meletakkan karangan bunga di Monumen Presiden Sukarno di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).
Dari kiri ke kanan: Guruh Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Bayu Soekarnoputra, usai meletakkan karangan bunga di Monumen Presiden Sukarno di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). (HandOut/Istimewa)

"Selama ini beliau juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," jelas Muzani. 

"Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," imbuhnya. 

Tak hanya itu, Muzani menyebut almarhumah adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

Menurutnya, itulah yang selalu almarhumah sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Baca juga: Rachmawati Selalu Ingatkan Prabowo Agar Gerindra Tak Bergeser dari Perjuangan Bung Karno

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," tegasnya. 

Lebih lanjut, Muzani mengatakan keluarga besar Partai Gerindra tidak akan lupa dengan pemikiran-pemikiran Rachmawati yang selama ini beliau perjuangkan di partai ini.

"Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved