Breaking News:

Virus Corona

Legislator Demokrat Khawatir Pernyataan Luhut yang Berubah-ubah Bikin Masyarakat Bingung

Pernyataan Luhut Pandjaitan yang tidak firm terkait Covid-19 dengan statement berbeda-beda bisa buat sesat rakyat.

screenshot
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut  Binsar Pandjaitan dalam acara Kementerian Tenaga Kerja secara virtual, Selasa (13/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengkritik Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan terkait penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Didi, pernyataan Luhut yang kerap berubah-ubah bisa membingungkan masyarakat.

"Bisa saja akibat statement itu ada masyarakat yang tetap khawatir dan waspada, namun akibat pernyataan lainnya bahwa Covid-19 terkendali, bisa jadi mereka malah menjadi kurang waspada," kata Didi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Bahkan Didi menyebut pernyataan Luhut Pandjaitan yang tidak firm terkait Covid-19 dengan statement berbeda-beda bisa buat sesat rakyat.

Ia pun merinci sejumlah peryataan Luhut tersebut.

Pertama, penambahan kasus melandai setelah tanggal 12 Juli 2021. Kedua, klaim situasi terkendali dan ketiga Covid-19 varian Delta sulit dikendalikan.

Terlepas itu varian sebelumnya atau varian delta, kata Didi, yang pasti berdasarkan fakta yang ada kasus Covid-19 yang terdeteksi meroket hingga hampir 57 ribu kasus bukankah itu menunjukkan keadaan sudah memburuk.

"Jangan-jangan lebih dari itu jika swab lebih luas lagi dilakukan," imbuhnya.

Berkaca pada data terbaru yang terdeteksi, jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia per 15 Juli 2021 mencapai 56.757 kasus dengan rata-rata penambahan kasus baru dalam seminggu terakhir 41.521.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved