Breaking News:

Idul Adha 2021

Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Ungkap Makna Idul Adha di Tengah Pandemi

Sandi menyebut program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan.

istimewa
Sandiaga Uno membagikan 1.000 hewan kurban kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan pada peringatan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membagikan 1.000 hewan kurban kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan pada peringatan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban berupa kambing, kerbau, dan sapi tersebut berlangsung di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021) pagi.

Seluruh hewan yang akan dikurbankan sudah memiliki surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit.

Sandi menyebut program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Cara Menyimpan Daging Sapi/Kambing agar Awet Tanpa Merusak Tekstur dan Kandungan Gizinya

"Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim alaihissalam dan Ismail alahissalam penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga di lokasi seperti dalam keterangan yang diterima.

Sandi mengatakan, kegiatan ini tersebut sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam pembagian 1.000 hewan kurban ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam.

Seribu hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved