Breaking News:

Fasih Berbahasa Indonesia, Perwira Korea Selatan Ini Ungkap Kesan Ikuti Pendidikan Seskoad TNI AD

Perwira Angkatan Darat Korea Selatan Major Choi Jae Hoon mengungkap kesan baik selama menjalani pendidikan Seskoad TNI AD.

Capture Chanel Youtube TNI AD
Perwira Angkatan Darat Korea Selatan Major Choi Jae Hoon saat menerima ijazah kelulusan pendidikan Reguler LX Seskoad 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwira Angkatan Darat Korea Selatan Major Choi Jae Hoon mengungkap kesan baik selama menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) 2021 TNI AD.

Ia mengaku sangat bersyukur bisa menimba ilmu bersama prajurit Indonesia.

"Mengikuti pendidikan reguler LX Sesko Angkatan Darat Tahun 2021 merupakan keinginan saya untuk mengembangkan ilmu militer di negara lain. Saya sangat bersyukur dapat bertemu dan mengenal rekan-rekan prajurit di Indonesia," kata Major Choi Jae Hoon dilansir dari chanel Youtube TNI AD, Kamis (22/7/2021).

Pendidikan yang dijalaninya bersama TNI AD ternyata bukan kali pertama.

Pada 2015 silam, Major Choi Jae Hoon ternyata pernah mengikuti pendidikan militer di Indonesia.

“Saya dulu pernah ikut pada tahun 2015, di Infanteri di Bandung, waktu itu saya memang kurang berbahasa Indonesia,” ujar Major Choi Jae Hoon. 

Tak patah arang, perwira asal Korea Selatan tersebut pun kemudian mengikuti pelatihan bahasa Indonesia di Pusdik Kementerian Pertahanan selama 9 bulan hingga akhirnya lancar berbahasa Indonesia. 

Baca juga: Ketika KSAD dan Istri Beri Kenang-kenangan Jam Tangan Untuk Taruna Akmil

Sebelum mengikuti pendidikan di Sesko TNI AD, Major Choi Jae Hoon harus mengikuti seleksi ketat di negaranya.

“Sebenarnya saya ingin dan saya mau ikut kursus TNI AD di Indonesia, jadi saya mengikuti seleksi untuk bisa mengikuti kursus luar negeri di Mabes Angkatan Darat Korea Selatan dan Alhamdulillah saya bisa lulus untuk mengikuti kursus luar negeri, kemudian saya datang ke Indonesia bersama keluarga saya,” ujar Major Choi Jae Hoon. 

Selama mengikuti Pendidikan Reguler Sesko Angkatan Darat ke-60, Major Choi Jae Hoon memiliki pengalaman berkesan saat melaksanakan pelatihan medan terbuka di daerah Subang, Jawa Barat. 

Halaman
123
Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved