Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Mahasiswa Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Optimisme Melawan Covid-19

Diminta mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol optimisme negara dalam melawan pandemi Covid-19.

Tribunnews/Herudin
Ilustrasi Bendera Merah Putih. Mahasiswa ajak warga mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol optimisme negara dalam melawan pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh pengurus wilayah dan cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) se-Indonesia diminta mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol optimisme negara dalam melawan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI, Bintang Wahyu Saputra.

Menurut Bintang, mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk optimisme bagi seluruh masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

"Saya menginstruksikan pengurus SEMMI seluruh Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih di depan sekretariat masing-masing, dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing masing selama bulan Agustus ini," ujar Bintang, dalam keterangannya, Minggu (1/8).

Pengibaran bendera merah putih pun perlu dilakukan menyambut bulan Agustus yakni bulan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Zikir dan Doa Kebangsaan, Jokowi: Semoga Kita Mencapai Kemenangan Melawan Pandemi Covid-19

"Kita tidak boleh kalah oleh virus dan keadaan saat ini, seluruh elemen bangsa harus bahu membantu untuk membumi hanguskan virus ini dari Indonesia, dan membawa negara kita menang melawan Pandemi ini secepatnya" ujar Bintang.

Bintang mengatakan, sudah kewajiban juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang berpegang teguh terhadap Pancasila untuk saling membantu sesama dan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mendukung dan menjalankan seluruh kebijakan pemerintah.

Baca juga: Selain Harimau, Hewan Ini Bisa Positif Covid-19, Ada Kucing, Anjing hingga Primata

"Yang paling penting itu ialah kita harus mendukung kebijakan pemerintah menyukseskan pelaksanaan PPKM agar tidak terulang dan vaksinasi" ujarnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved