Breaking News:

Mabes Polri Bakal Gelar Sertijab Kapolda Aceh, AS SDM Kapolri Hingga Kadiv TIK

Sebaliknya, jabatan Dirtipid Siber Bareskrim Polri akan dipegang Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Karo Korwas PPNS

Editor: Hendra Gunawan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri akan melantik dan menggelar serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi (Pati) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (10/8/2021).

Adapun nama-nama yang dilantik di antaranya adalah Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri. Dia akan menggantikan posisi Irjen Wahyu Widada.

Sementara itu, Irjen Wahyu Widada nantinya bakal digeser sebagai AS SDM Kapolri menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Sedangkan Irjen Sutrisno dirotasi ke Pati SSDM Polri dalam rangka pensiun.

Baca juga: Pimpinan DPD RI: TNI-Polri Berkontribusi Besar Terhadap Penanganan Covid-19

Nama selanjutnya adalah Direktur Tindak Pidana (Dir Tipid) Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi dirotasi menjadi Kadiv TIK menggantikan Irjen Muktiono.

Nantinya, Irjen Muktiono akan dirotasi menjadi Analis Kebijakan Utama Div TIK Polri.

Sebaliknya, jabatan Dirtipid Siber Bareskrim Polri akan dipegang Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Baca juga: Situs Diretas, Setkab Gandeng BSSN, BIN, dan Polri Tingkatkan Pengamanan Cyber

Berikutnya, posisi Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri yang dipegang oleh Brigjen Asep nantinya bakal diisi oleh Kombes Abdul Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tipid Siber Bareskrim Polri.

Adapun pelantikan ini sebagaimana tertuang dalam surat telegram nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved