Breaking News:

PON Papua

AMPI: PON Papua Harus Tetap Dilaksanakan 

Ketua DPP AMPI Bidang Olahraga, Ardima Rama Putra menyatakan pihaknya tak sepakat jika PON ditunda. 

Istimewa
Ketua DPP AMPI bidang Olahraga Ardima Rama Putra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) meminta ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tetap dilaksanakan. 

Ini sebagai bukti bahwa Indonesia siap menghadapi perubahan situasi di tengah Pandemi Covid-19. 

Ketua DPP AMPI Bidang Olahraga, Ardima Rama Putra menyatakan pihaknya tak sepakat jika PON ditunda. 

Ini menyusul beredarnya desakan akan pengunduran ajang yang sedianya digelar di Papua tersebut. 

"DPP AMPI mendukung agar pelaksanaannya tetap dilangsungkan sesuai jadwal," ujar Ardima melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (10/8/2021). 

Baca juga: Mensos Risma Ajak Generasi Muda Papua Ciptakan Peluang di PON XX Papua 

Ardima menjelaskan bahwa memang ada beberapa poin yang harus dijadikan catatan dan penting untuk dilaksanakan sebelum dan selama PON berlangsung. 

Atas dasar itu AMPI menyayangkan bila ada pihak-pihak yang mencoba mendiskreditkan PON Papua.

Pertama yang harus dimengerti, pemerintah saat ini telah mempercepat vaksinasi ke seluruh penjuru daerah dan hal tersebut akan sangat berpengaruh salah satu nya terhadap pelaksanaan PON Papua

Nantinya disana akan ada syarat bahwa seluruh kontingen dan panitia harus sudah divaksin, dan itu akan menjaga keselamatan para atlit dan kontingen. 

"Kita berkaca pada Jepang yang berhasil melangsungkan Olimpiade kemarin, pada akhirnya semangat Olahraga yang akan membangkitkan gairah kehidupan bangsa yang sudah 1 tahun lebih di terpa pandemi," beber dia. 

Maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terpampang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terpampang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved