Breaking News:

Ketika Tiga Jenderal Turun Langsung Kejar Teroris MIT Poso Yang Masih Buron

Tiga jenderal turun langsung melakukan pencarian 6 orang yang tersisa dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)

Ist
Adapun ketiga jenderal itu adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, Brigjen TNI Farid Makruf Danrem 132 Tadulako dan Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga jenderal turun langsung melakukan pencarian 6 orang yang tersisa dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pada Selasa (10/8/2021).

Adapun ketiga jenderal itu adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, Brigjen TNI Farid Makruf Danrem 132 Tadulako dan Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono menyampaikan ketiga jenderal itu turun langsung memakai motor trail. 

Patroli bermotor tersebut menyisir beberapa perkampungan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS).

Mereka juga berbincang dengan warga untuk menggali keberadaan para buronan tersebut.

"Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako dan Kaops Madago Raya setelah memberikan arahan kepada personel Satgas Madago Raya langsung turun ke lapangan dengan menunggangi motor trail," kata Bronto saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Kapolda Sulteng Ungkap Ada Simpatisan Dukung Gerakan Kelompok Teroris MIT Poso

Dijelaskan Bronto, tiga jenderal tersebut juga sempat bermalam di pos sekat Kelapa Dalam Desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan yang biasa ditempati oleh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya usai melakukan pencarian.

Hal ini bentuk kolaborasi dua pucuk pimpinan Polri dan TNI di Sulteng. Bahkan saat di pos sekat tersebut, ketiga jenderal itu menunjukkan kepiawaiannya memasak santapan malam menu ala pasukan di medan tugas.

Dalam kesempatan itu, kata Bronto, Irjen Abdul juga memberikan dorongan moril agar anggota tetap semangat dalam tugas.

"Bekerja tanpa pamrih untuk merah putih. Kapolda Sulteng juga memberikan bantuan sembako di setiap pos yang dikunjungi," tukasnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved