Breaking News:

Virus Corona

PPKM Diperpanjang, Polri Pahami Masyarakat Tak Nyaman Dengan Posko Penyekatan

Mabes Polri meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam penegakan protokol kesehatan menyusul aturan pemerintah kembali memperpanjang PPKM

Penulis: Igman Ibrahim
Tribunnews/Rizki Sandi
Polisi lalu lintas (Polantas) mengatur arus lalu lintas di depan Pos Penyekatan PPKM Level 4,di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021). PPKM Diperpanjang, Polri Pahami Masyarakat Tak Nyaman Dengan Posko Penyekatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam penegakan protokol kesehatan menyusul aturan pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 2, 3 dan 4 di Jawa-Bali hingga sepekan ke depan.

"Kita berharap masyarakat bersama-sama dengan kita semua disiplin untuk membuat semakin turun jumlah yang terkonfirmasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Aturan Pakai Masker Selama PPKM Level 4 di Jawa-Bali: Jenis Masker hingga Kapan Harus Ganti

Baca juga: Polda Metro Jaya Meniadakan Penyekatan PPKM di 100 Titik Mulai Rabu Besok

Argo menyatakan pihak kepolisian juga tetap melakukan operasi penyekatan seperti biasa. Dia memahami bahwa masyarakat tak nyaman dengan adanya posko penyekatan.

"Memang penyekatan itu tidak enak ya, tapi harus kita lakukan. Karena ini semua lah untuk kepentingan kita bersama. Semuanya nanti dilihat oleh Kakorlantas nanti secara teknis di lapangan ya di sana," tukasnya.

Kamis (5/8/2021) sekira pukul 11.30 WIB di pos penyekatan Lenteng Agung, para petugas keamanan menerapkan pelonggaran penyekatan.
Kamis (5/8/2021) sekira pukul 11.30 WIB di pos penyekatan Lenteng Agung, para petugas keamanan menerapkan pelonggaran penyekatan. (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, 3 dan 4 di Jawa-Bali hingga sepekan ke depan tepatnya pada 10-16 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi yang merupakan Penanggungjawab PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar dalan konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (9/8/2021).

"Atas arahan Presiden Republik Indonesia maka PPKM level 4,3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," kata Luhut.

Baca juga: Alasan Mabes Polri Tolak Beberkan Hasil Pemeriksaan Kapolda Sumsel

Baca juga: 100 Titik Penyekatan PPKM Ditiadakan, Pekerja di Jakarta Tetap Harus Kantongi STRP

Aturan perpanjangan PPKM tersebut secara lebih rinci akan dituangkan dalam instruksi Mendagri (Inmendagri). Hanya saja, kata Luhut, akan ada beberapa perubahan dalam penerapan PPKM Level 4 di Jawa Bali dalam seminggu ke depan.

Perubahan tersebut dilakukan setelah pemerintah berkomunikasi dengan berbagai pihak. Di antaranya asosiasi mall, perindustrian dan sebagainya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved