Breaking News:

Dukung Program Kampus Merdeka, ILUNI UI Bakal Bantu Mahasiswa Magang

ILUNI UI dukungan program Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek, memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan tempat magang. 

IST
Ilustrasi - Kampus Merdeka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian menyatakan dukungan terhadap program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hal ini disampaikan dalam pembahasan progress report tahun kedua “Sinergi Temu ILUNI UI” yang diselenggarakan secara virtual. 

Andre menjalaskan, dukungan terhadap program Kampus Merdeka merupakan satu di antara yang berjalan di tahun kedua kepengurusan ILUNI UI dan akan berlanjut pada tahun terakhir kepengurusan ILUNI UI.

"Ada beberapa kegiatan yang berada di luar program center, salah satunya kegiatan Kampus Merdeka," ujar Andre melalui keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021). 

Baca juga: Setjen DPR Sambut 200 Mahasiswa Magang Kampus Merdeka

Andre mengatakan ILUNI UI mendukung program Kampus Merdeka, memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan tempat magang. 

"Kami berharap partisipasi dari ketua ILUNI Fakultas, utamanya untuk bersama membantu almamater dan mahasiswa untuk bisa dapat tempat magang," kata Andre. 

Pada tahun kedua ini ILUNI UI tengah menyusun pembuatan tiga buah buku.

Ketiga buku tersebut membahas topik tentang industri setelah pandemi, profil alumni, dan alumni-alumni UI yang bergerak di bidang kewirausahaan. 

Baca juga: Kemendikbudristek: Kampus Merdeka Jadi Upaya Penguatan Karakter Pelajar Pancasila

ILUNI UI juga membuat riset Masa Depan Indonesia: Manusia dan Pemimpin Indonesia 2045 yang akan menggandeng alumni, mahasiswa, dan para guru besar UI. 

Selain itu, ILUNI UI juga berupaya mewujudkan pembangunan museum UI yang dibantu oleh Hilmar Farid selaku Ketua ILUNI FIB UI dan Dirjen Kemendikbud. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved