Breaking News:

Virus Corona

Menko PMK: Klaster Tingkat Desa Bisa Diatasi Lewat Vaksinasi Covid-19

Muhadjir mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah melepaskan Kabupaten Kudus dari zona hitam Covid-19 beberapa bulan lalu.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 8 ribu masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (10/9/2021). Dalam kegiatannya tersebut Presiden didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendukung program vaksinasi hingga tingkat desa.

Menurut Muhadjir, dengan digencarkannya vaksinasi sampai lingkup terkecil akan meminimalisir munculnya kasus-kasus baru.

"Sehingga kemungkinan terjadinya klaster tingkat desa bisa diatasi dengan semangat vaksinasi yang dilakukan oleh warga seperti ini," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Muhadjir telah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kudus sudah sampai tingkat desa.

Dia mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah melepaskan Kabupaten Kudus dari zona hitam Covid-19 beberapa bulan lalu.

Baca juga: Cegah Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Wamenkes Minta Masyarakat Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

"Karena itu kasus covid-nya bisa segera teratasi karena kerja sama pentahelixnya bekerja dengan baik," ucap Muhadjir.

Bahkan kini Kabupaten Kudus sudah berada di Zona PPKM Level 2 Jawa Tengah.

Kolaborasi pentahelix, yakni pemerintah, sektor swasta, perguruan tinggi, civil society, dan media massa, menurut Muhadjir, telah terlaksana dengan baik dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved