Breaking News:

Kebakaran di Lapas Tangerang

Tim DVI Polri Masih Dalami Data Ante Mortem 2 Napi WNA Korban Kebakaran Lapas Tangerang

DVI Polri menyatakan masih mendalami data Ante Mortem terhadap dua warga negara asing (WNA) yang jadi korban kebakaran di LP Kelas I Tangerang.

Istimewa
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat kebakaran yang terjadi selama dua jam lebih itu, sedikitnya 41 orang tewas. Begini kondisi lapas setelah alami kebakaran hebat selama 2 jam lebih. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyatakan masih mendalami data Ante Mortem terhadap dua warga negara asing (WNA) yang menjadi korban kebakaran di LP Kelas I Tangerang.

Kepala Bidang DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Kombes Ahmad Fauzi menyampaikan pihaknya telah memiliki seluruh data Ante Mortem keluarga korban kebakaran LP Kelas I Tangerang. 

Termasuk, kata Ahmad, data Ante Mortem dari kedua napi WNA asal Portugal dan Afrika Selatan yang turut menjadi korban kebakaran.

"Saat ini kami proses identifikasi tetap berjalan, sambil terus mendalami data Ante Mortem yang sudah didapat," kata Ahmad Fauzi kepada wartawan, Senin (13/9/2021). 

Baca juga: Pakai Baju Koko dan Songkok, Maling Spesialis Bobol Kotak Amal Beraksi di Minimarket Pondok Aren

Baca juga: Respons Kabareskrim Dapat Nilai E dari ICW Soal Pemberantasan Korupsi

Baca juga: Keluarga Korban Desak Kalapas Tangerang Tanggung Jawab atas Insiden Kebakaran yang Tewaskan 41 Napi

Ahmad menyampaikan pihaknya masih terus mendalami data Ante Mortem karena terdapat pula data yang perlu dilengkapi oleh tim kedokteran.

"Dalam DVI diperlukan data AM dan PM yang bersifat primer dan skunder. Data-data tersebut yang perlu didalami," tukasnya. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved