Breaking News:

Gibran Berbagi Cerita Moment Pertama Kali Dampingi Jokowi saat Kunker

Profesional, itulah yang diungkap Gibran selaku Wali Kota Solo saat mendampingi Presiden Jokowi yang juga sang ayah ketika kunjungan kerja ke UNS.

TribunSolo.com/Istimewa
Gibran mendengarkan Jokowi berbicara saat menemani kunker dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo Raya diwarnai momen unik.

Pertama, Jokowi bertemu warga bernama Joko Widodo di Klaten.

Di pertemuan itu, Jokowi tertawa girang sementara kembarannya, Joko Widodo asal Klaten menangis haru. 

Baca juga: Berbincang dan Dapat Wejangan dari Presiden, Joko Widodo Asal Klaten Menangis Terharu

Presiden Joko Widodo berbincang dengan warga peserta vaksinasi Covid-19 yang juga bernama Joko Widodo saat mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Presiden Jokowi meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu (door to door) yang dilaksanakan kepada 500 warga di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Selain di Kabupaten Klaten, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo berbincang dengan warga peserta vaksinasi Covid-19 yang juga bernama Joko Widodo saat mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Presiden Jokowi meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu (door to door) yang dilaksanakan kepada 500 warga di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Selain di Kabupaten Klaten, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Rusman (Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Rusman)

Kedua orang nomor satu di Indonesia itu pertama kali didampingi anaknya Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Momen itu terekam saat Gibran yang mengenakan pakaian PDH PNS tersebut hadir di sela-sela kunker Jokowi, dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021).

Putra sulung Jokowi itu pun membenarkan adanya pertemuan antara Jokowi dengan dirinya sebagai Wali Kota Solo.

Saat itu Jokowi yang akan memasuki mobil, berbincang dengan Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendikbud Nadiem Makarim, Rektor UNS Jamal Wiwoho dan dirinya.

"Profesional saja, cuma mendampingi saja," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Selasa (14/9/2021).

gibran dan jokowi di UNS
Gibran mendengarkan Jokowi berbicara saat menemani kunker dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021).

Kendati demikian, Girban mengungkapkan ada beberapa pesan yang disampaikan Presiden Jokowi langsung untuk evaluasi kinerjanya selama memimpin Kota Bengawan.

"Ada beberapa, masalah penghijauan kita masih kurang, masalah pendidikan harus digenjot lagi dan masih ada lagi," ungkapnya.

Girban mengaku sempat ada niatan untuk mengajak Presiden Jokowi mengelilingi Kota Solo terkait perkembangan setelah dirinya menjabat.

Namun karena agenda padat, sehingga niat itu urung terlaksana.

Baca juga: Hilang Tanpa Jejak, Pria di Klaten Buat Sayembara Hadiah Rp 5 Juta bagi yang Bisa Temukan Istrinya

"Karena waktu dari Pak Presiden sangat singkat sekali, jadi belum sempat mampir di lokasi-lokasi di Kota Solo," akunya.

"Kemaren sebentar di dekat UNS ada Teknopark bisa untuk kegiatan produktif terutama mahasiswa di sekitar situ," terang dia.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Momen Pertama Kali Gibran Dampingi Jokowi saat Kunker, Presiden Pun Evaluasi Kinerja Wali Kota Solo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved