Breaking News:

Kaya Inovasi, Pelayanan PT Kereta Api Indonesia Terdepan dan Bisa Jadi Contoh Moda Transportasi Lain

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mampu bertahan terhadap situasi serba terbatas di tengah pandemi Covid-19 dengan adaptasi dan inovasi kebiasaan baru

TribunSolo.com/ Chrysnha Pradipha
Penumpang kereta apai melintas di samping KA Mataram jurusan Pasar Senen-Solo Balapan, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Rabu (2/6/2021) 

TRIBUNNEWS.COM – Situasi pandemi Covid-19 berimbas bagi berbagai bidang, termasuk bidang bisnis akomodasi dan transportasi.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) satu di antaranya. Mau tak mau harus mampu beradaptasi dengan kondisi new normal alias kebiasaan baru seperti yang dicanangkan Pemerintah.

Bukti KAI mampu bertahan terhadap situasi serba terbatas yakni tetap memberikan pelayanan maksimal dari waktu ke waktu.

Tak hanya mengedepankan keamanan dan keselamatan, inovasi pelayanan disuguhkan untuk penumpang kereta api.

Di antaranya adalah terobosan kesehatan, informasi teknologi, hingga ketepatan waktu.

Baca juga: UPDATE Syarat Naik Kereta Api Lokal: Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19 Mulai 14 September 2021

Hal itu membuat masyarakat merasa percaya kepada KAI dan tak perlu takut naik kereta api dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) super ketat dan terkontrol.

Andini Putri (29) warga Bekasi adalah satu dari antara masyarakat yang merasakan perubahan tersebut. Di tengah pandemi, ia total melakukan perjalanan dari Bekasi-Solo dan sebaliknya sebanyak empat kali untuk keperluan kunjungan keluarga dan kerabat.

Awalnya ia merasa takut akan penularan Virus Corona saat menggunakan transportasi umum. Pemerintah pun membuat kebijakan pembatasan super ketat dengan sejumlah persyaratan.

“Memang awalnya takut biasa naik kereta tiba-tiba ada pandemic covid-19, tapi saya lebih merasa aman naik kereta api. Mengapa? Karena kereta api memperhatikan keamanan penumpang,” jelasnya Minggu (12/9/2021).

Hal yang membuatnya terkesan aturan prokes yang dicanangkan KAI. Mulai dari penyediaan pelindung wajah (Face Shield), masker, surat keterangan negatif antigen, dan perihal jaga jarak.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved