Breaking News:

Kemendikbudristek Luncurkan Gernas BBI, Nadiem: Promosikan Maluku Lewat Digital Marketing

Kemendikbudristek meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Aroma Maluku.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
tangkapan layar
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Aroma Maluku.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan program ini memberikan pelatihan digital marketing kepada para pelajar vokasi.

"Salah satu program utama dari Gernas BBI adalah pelatihan digital marketing kepada pelajar vokasi dengan pemateri dari Kemkominfo, asosiasi e-commerce dan pegiat UMKM," ujar Nadiem dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Pelatihan difokuskan untuk memberikan wawasan pengetahuan dan keahlian dalam menunjang proses onboarding UMKM pendidikan vokasi.

Menurut Nadiem, Gernas BBI Aroma Maluku dapat memberikan kesempatan kepada UMKM di Maluku untuk mengembangkan dan memasarkan kekayaan alamnya.

"Mempromosikan narasi rempah dan kekayaan alam Maluku melalui digital marketing. Sehingga potensi skala lokal dapat maju ke panggung global," jelas Nadiem.

Baca juga: Nadiem Makarim: Sudah Tak Zaman, Mahasiswa Dapat Ceramah di Kelas Lalu Ujian

Gernas BBI Aroma Maluku, kata Nadiem, akan menjadi langkah strategi untuk memulihkan ekonomi Indonesia akibat pandemi covid-19.

Nadiem mengatakan pendidikan dan ekonomi memainkan peran strategis dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Mantan CEO Gojek mengatakan pembangunan harus memenuhi kebutuhan hidup manusia masa sekarang dengan mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan di masa depan.

"Kita perlu hilangkan sekat-sekat di antara keduanya, sehingga inovasi yang lahir dari lingkungan pendidikan dan kebudayaan dapat memberikan dampak yang lebih besar pada pembangunan bangsa," pungkas Nadiem.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved