Klaim Ungguli Gubernur Nova Iriansyah, Muslim Optimistis Akan Pimpin Partai Demokrat Aceh

Musda hanya memutuskan dua nama calon dari DPD hasil verifikasi untuk diserahkan ke DPP yaitu anggota DPR RI Muslim dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ist
Calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim saat mendatangi pesantren dan bersilaturahmi dengan ulama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI yang juga kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh, Muslim mengaku optimis akan memimpin Partai Demokrat di Provinsi Aceh. 

Rasa optimis itu karena 13 DPC dari 23 DPC Kota dan Kabupaten se-Provinsi Aceh telah menyatakan sikap dukungan kepadanya.

Menurut Muslim, saat ini hanya menunggu keputusan penetapan dari DPP Partai Demokrat. 

"Bismillah, optimis dan yakin InsyaAllah dapat memimpin Partai Demorkat di Aceh. Semua itu berkat doa dan dukungan dari para Ketua DPC di Aceh untuk saya menjadi Ketua DPD. kita tunggu saja hasil Musda di DPP," kata Muslim, Kamis (23/9/2021). 

Musyawarah Daerah (Musda) ke- 5 Provinsi Aceh usai dilaksankan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kryriad Muraya Kota Banda Aceh, Kamis (23/10/2021)  berlangsung tertib. 

Baca juga: Ikuti Jejak SBY Silaturahmi, Politikus Demokrat Muslim Minta Restu Ulama Aceh

Musda dibuka Sekjen DPP Partai Demorkat Teuku Riefky Harsya secara virtual. Unsur DPP yang hadir secara langsung adalah pengurus Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) diantaranya Jemmy Setiawan dan para Ketua DPC Kota dan Kabupaten se- Provinsi Aceh.

Baca juga: Demokrat: MPR Belum Putuskan Apapun Terkait Wacana PPHN Dimasukkan dalam Amandemen UUD 1945

Terlihat pula keakraban kedua calon Ketua DPD Muslim dan Nova Iriansyah tak lain Gubernur Aceh. 

Sementara itu hasil Musda saat ini ada di tangan DPP. Dalam waktu 10-14 hari setelah pelaksanaan Musda DPP akan menentukan siapa Ketua DPD Aceh nanti. Musda kali ini berbeda dengan musda yang digelar Partai Demokrat sebelumnya. 

Baca juga: Sosok Iti Jayabaya, Bupati Lebak Bubarkan Acara Demokrat Kubu Moeldoko, Pernah Ancam Kirim Santet

Selain digelar secara protokoler kesehatan, Musda hanya memutuskan dua nama calon dari DPD hasil verifikasi untuk diserahkan ke DPP yaitu anggota DPR RI Muslim dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Muslim dan Nova telah mempererbutkan suara dukungan 23 Ketua DPC Kota dan Kabupaten se-Provinsi Aceh, dan  dukungan DPD, DPP. Hasil dukungan dia kandidat, yakni Muslim mendapatkan dukungan suara 13 DPC, sementara Nova hanya 10 DPC. 

Mengenai 13 DPC mendukung dan merekomondasikan sebagai Ketua DPD, Muslim hanya menjawab dengan singkat. 

"Tentunya saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan para Ketua DPC. Dukungan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik, bagaimana kemajuan Partai Demokrat kedepan," ucap Muslim

Sementara itu Ketua OC Musda Robby Syahputra mengatakan, kegiatan Musda hanya menetapkan hasil verifikasi calon ketua yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat. Dan hasilnya akan diumumkan oelh DPP antara 10 atau 14 hari setelah kegiatan Musda. 

"Kegiatan Musda saat ini hanya menyusun program kerja dan melakukan verifikasi berkas calon ketua DPD Partai Demokrat kedepan.Hasil penjaringan hanya ada dua calon final, yaitu Nova Iriansyah yang juga gubernur Aceh serta Muslim anggota DPR-RI asal Aceh," ujarnya. 

"Kemudian, hasil verifikasi administrasi calon ketua baru hasilnya diserahkan ke DPP untuk ditetapkan menjadi Ketua Demokrat priode 2021- 2026," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved