Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Resmi Tersangka, KPK Periksa Maraton Malam Ini

Azis Syamsuddin langsung menjalani pemeriksaan intensif penyidik begitu tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (24/9/2021) malam. KPK melakukan jemput paksa kepada Azis Syamsuddin usai ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin dijemput paksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (24/9/2021) malam.

Azis Syamsuddin langsung menjalani pemeriksaan intensif penyidik begitu tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan akan profesional dalam memeriksa Azis. Masyarakat diminta bersabar menunggu hasil pemeriksaan.

"Kita kerja profesional. Pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik," ujar Firli dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Azis Syamsuddin Berkilah Sedang Isoman, Ternyata Hasil Tes Antigennya Negatif

Firli juga memastikan hak Azis Syamsuddin sebagai terperiksa dipenuhi. Dia menjamin tidak akan ada yang dizalimi selama pemeriksaan berlangsung.

Baca juga: Direktur Penyidikan KPK Pimpin Langsung Penjemputan Azis Syamsuddin ke Gedung Merah Putih

Sebelumnya, pada pantauan Tribunnews com, Azis tiba sekitar pukul 19.53 WIB. Dia terlihat menggunakan baju batik lengan panjang kelir kuning.

Azis pelit bicara saat tiba di Gedung Merah Putih KPK. Dia bahkan menghindari wartawan setibanya di KPK. 

Azis Syamsuddin memilih langsung masuk kantor KPK, lalu naik ke lantai 2 untuk menjalani pemeriksaan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved