Breaking News:

Virus Corona

Ahli Sarankan Tiga Strategi untuk Meminimalisir Kluster Sekolah Pada PTM Terbatas

Menggabungkan fungsi pemantauan, ventilasi serta penyaringan udara dalam satu platform terintegrasi adalah 3 strategi minimalkan klaster sekolah.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PTM PELAJAR SMP KOTA TANGERANG - Siswa SMP Negeri 1 Kota Tangerang sedang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin (13/9/2021). Proses pembelajaran berlangsung lancar dan diawali dengan pemberian motivasi belajar dilanjutkan dengan materi pelajaran yang disertai dengan prokes yang ketat. PTM di Kota Tangetang, diikuti 40 sekolah SMP negeri maupun swasta dari total 200 SMP yang ada. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) menjadi langkah penting yang harus dilakukan demi memaksimalkan pembelajaran.

Hal ini pun dibenarkan oleh Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia sekaligus Fellow of Occupational and Environmental Health di Collegium Ramazzini, Italy,Prof dr Budi Haryanto.

“Pembukaan sekolah adalah langkah penting yang pada akhirnya memang harus dilakukan. Melihat potensi dampak belajar dari rumah terhadap perkembangan kognitif dan psikologis anak dalam jangka panjang," ungkapnya secara virtual, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: PTM Terbatas di Ibu Kota Tetap Berjalan Meski Ada Temuan 25 Klaster Covid-19 

Baca juga: Pentingnya Ventilasi untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19, Simak Hal-hal Berikut Ini

Di sisi lain, Budi menyebutkan setiap orang harus memastikan lingkungan belajar yang aman.

Terutama dengan sifat virus COVID-19 yang dapat menular lewat udara (airborne).

"Di sinilah peran krusial dari strategi manajemen kualitas udara dalam memastikan keamanan anak-anak kita ketika belajar di dalam ruangan kelasnya," katanya lagi.

Oleh karena itu, aplikasi Nafas, memahami peranan besar manajemen kualitas udara ruangan. Demi ekosistem sekolah yang lebih aman.

Nafas menjadi solusi pertama dan satu-satunya bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

PTM PELAJAR - Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di UPT SD Negeri 2 Rajabasa, Senin (13/9/2021). 
Seiring penurunan status pandemi dari zona merah ke zona kuning atau dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi PPKM level 3 di Kota Bandar Lampung, pembelajaran tatap muka dilakukan secara terbatas yang diikuti hanya 50 persen siswa.
Selain itu selama pembelajaran berlangsung selama 2x60 menit sehari dan berlaku di seluruh jenjang pendidikan setempat, mulai tingkat SD, SMP dan SMA .(Tribunlampung.co.id/Deni Saputra)
PTM PELAJAR - Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di UPT SD Negeri 2 Rajabasa, Senin (13/9/2021). Seiring penurunan status pandemi dari zona merah ke zona kuning atau dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi PPKM level 3 di Kota Bandar Lampung, pembelajaran tatap muka dilakukan secara terbatas yang diikuti hanya 50 persen siswa. Selain itu selama pembelajaran berlangsung selama 2x60 menit sehari dan berlaku di seluruh jenjang pendidikan setempat, mulai tingkat SD, SMP dan SMA .(Tribunlampung.co.id/Deni Saputra) (TRIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA)

Menggabungkan fungsi pemantauan, ventilasi serta penyaringan udara dalam satu platform terintegrasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved